iklan zonasultra

Bangkai Diduga Paus Ditemukan Terdampar di Pulau Bokori

BANGKAI PAUS - Bangkai yang diduga paus ditemukan terdampar di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bangkai yang diduga paus ditemukan terdampar di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hewan mamalia tersebut pertama kali ditemukan oleh Nurlin, nelayan setempat pada Kamis (28/2/2019) sore. Ia kemudian memberitahukan hal itu kepada tim Bajo Bangkit. Usai melihat langsung kondisi paus yang terdampar di bagian timur Pulau Bokori itu, tim Bajo Bangkit kemudian berkoordinasi dengan Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Satker Kendari.

(Baca Juga : Terjerat Sero Nelayan Soropia, Hiu Paus Sepanjang 7 Meter Berhasil Dilepas)

“Kita belum tahu apa ini memang paus atau bukan karena kondisinya yang sudah rusak. Kami hanya menduga ini paus dari warna kulitnya yang hitam dan tulang ekornya,” kata Parman, tim Bajo Bangkit pada zonasultra saat melihat kembali kondisi paus tersebut, Jumat (1/3/2019) pagi.

Kondisi paus memang sudah rusak. Bangkainya juga mengeluarkan aroma tak sedap. Diduga paus tersebut telah mati berhari-hari. Tidak ada yang nampak jelas selain tulang ekornya. Warna kulitnya pun hanya tersisa sedikit saja.

Kata Parman, tim BSPL saat ini telah menuju ke Kecamatan Soropia untuk melihat kondisi paus tersebut. Rencananya mereka juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara. (*)

 


Reporter : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib