Tampilan Desktop


Bangun Kebun Raya, UHO Raih Rekor MURI
1115 Dibaca

Bangun Kebun Raya, UHO Raih Rekor MURI

KEBUN RAYA – Rektor UHO Usman Rianse saat menerima penghargaan rekor MURI dari Wakil Direktur MURI Osmar Susilo, Rabu (23/3/2016). Rekor ini diberikan karena UHO menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia yang memiliki kebun raya. (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara berhasil meraih rekor MURI karena menjadi universitas pertama di Indonesia yang memiliki kebun raya di dalam kampus.

Rekor MURI tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur MURI, Osmar Susilo saat pra launching Kebun Raya UHO di Auditorium Mokodompit, Rabu (23/3/2016).

Kebun Raya UHO dibangun di lahan seluas 22,8 hektar. Dengan mengusung tema tumbuhan endemik Sulawesi, Kebun Raya UHO diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat sekaligus tempat wisata pendidikan karena Kebun Raya UHO mengusung konsep edu eco tourism.

“Pra launching hari ini adalah hari yang bersejarah bagi UHO, di mana akan dimulai pembangunan Kebun Raya yang membuktikan bahwa UHO merupakan kampus hijau, kampus harapan, kepercayaan dan kebanggan bangsa,” kata Rektor UHO, Usman Rianse.

(Artikel Terkait : UHO Pra Launching Kebun Raya, Pertama di Indonesia)

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemristek Dikti, Ainun Naim memberikan apresiasi yang tinggi kepada UHO karena telah mengkolaborasikan fungsi sebagai institusi akademik untuk pengembangan ilmu dan sekaligus menjadi perguruan tinggi pertama yang membangun kebun raya.

“Kami berharap Kebun Raya UHO dapat menjadi kebun raya percontohan dalam aplikasi ilmu dan teknologi di Indonesia,” kata Naim.

Selain UHO, rekor serupa juga diserahkan kepada Kemristek Dikti dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) karena menjadi pelopor kebun raya di perguruan tinggi.

 

Penulis : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

4 Comments

  1. Firman 24 Maret 2016 at 6:38 am

    Semoga bisa dijaga dan ditingkatkan. Amiin

  2. Erwin Jayanto Budi 24 Maret 2016 at 1:02 pm

    Semoga Menjadi Kebanggan Buat U.H.O dan menjafi daya tarik bagi mahasiswaLuar untuk kuliah di UHO

    Aamiin

  3. JR 25 Maret 2016 at 5:05 pm

    Hakikat sebuah kampus adalah melahirkan insan akademis yg sadar akan status sebagai mahasiswa sehingga mampu mengamalkan tridarma perguruan tinggi,,. Saya pribadi tidak terlalu bangga sgan apa yg di alami UHO skrg,,. Krna tingkat kreatifitas mahasiswa dan kesadaran akan tanggung jawab sebagai mahasiswa yg masih minim.. yg di harapkan dalam sebuah kampus adalah inovasi dan kreatifitas mahasiswa yg mampu di dukung oleh birokrasi kampus,.

  4. marwan 25 Maret 2016 at 8:43 pm

    mantap UHO kebun raya tu berfungsi edu eco tourism.
    #saveUHOkeren

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com