Bangun Komitmen Kebersamaan, PPP Resmi Beri SK Rekomendasi Asrun-Hugua

1
Bangun Komitmen Kebersamaan, PPP Resmi Beri SK Rekomendasi Asrun-Hugua
DUKUNGAN PARTAI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara Rasyid Syawal (kiri) menyerahkan SK usungan kepada Asrun (tengah) di Jakarta, Rabu (6/12/2017). (foto: Rasyid Syawal for ZonaSultra.Com)

Bangun Komitmen Kebersamaan, PPP Resmi Beri SK Rekomendasi Asrun-HuguaDUKUNGAN PARTAI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara Rasyid Syawal (kiri) menyerahkan SK usungan kepada Asrun (tengah) di Jakarta, Rabu (6/12/2017). (foto: Rasyid Syawal for ZonaSultra.Com)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP resmi memberikan SK rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur Asrun-Hugua. Penyerahan SK itu dilakukan melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) Rasyid Syawal.

Rasyid mengatakan, SK itu diserahkan hari ini (Rabu, 6/12/2017) di salah satu tempat di Jakarta yang diterima langsung oleh Asrun tanpa didampingi Hugua. SK itu bersifat final dan sudah dapat dibawa ke KPU karena sudah ditandatangani Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

“Pada prinsipnya semua figur yang pernah mendaftar di penjaringan PPP memiliki peluang. Namun lamanya waktu penjaringan hanya pa Asrun yang mampu lebih dulu menunjukkan koalisi partai. Artinya pak Asrun wajarlah karena memang mendaftar saat penjaringan dan memenuhi koalisi,” tutur Rasyid dihubungi ZonaSultra.Com di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

PPP memiliki dua kursi di DPRD Sultra yang membutuhkan minimal 7 kursi untuk jadi pintu pencalonan Pemilihan Gubenrur Sultra 2018. Kekurangan kursi itu sudah tercukupi dengan adanya koalisi PAN (9 kursi), PDIP (5) dan partai lainnya yang merekomendasikan Asrun-Hugua.

(Baca Juga : Mundur dari Pilgub, Amirul Tamim : SK PPP Untuk Asrun)

Lanjut Rasyid, komitmen yang terbangun antara Asrun dan PPP adalah agar kebersamaan dan kemitraan tidak hanya terjalin saat pilkada namun juga tetap terjaga hingga setelah Pilkada. Kata Rasyid, bila Asrun jadi gubernur maka PPP tetap akan menjadi mitra berpikir bagi pembangunan Sultra ke depan.

Lanjut Rasyid, dengan adanya SK itu maka seluruh kader PPP siap memenangkan Asrun-Hugua. Kata Rasyid meskipun PPP di Sultra tidak memiliki kader yang jadi bupati/walikota namun kekuatan PPP ada pada simpatisan dan anggota DPRD yang tersenar di Sultra. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here