Tampilan Desktop

Bangun Pasar Nambo Pemkot Sediakan Dana Rp 1,9 miliar
20 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Niat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk mengembangkan dan membuka pasar-pasar baru terus dilakukan.

Tahun 2015 ini, Pemkot Kendari menyediakan anggaran sekitar Rp 1,9 miliar, untuk membangun pasar tradisional di Kelurahan Nambo.

“Di pasar tradisional ini kami akan membangun sebanyak 40 lods untuk pedagang yang akan menempati pasar itu, pedagang di pasar ini merupakan pedagang yang biasa berjualan di pinggir jalan di sekitar Kelurahan Nambo “ ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan , Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Kendari Syam Alam, Rabu (21/10/2015).

Ia menjelaskan, pasar penyangga ini dibuat untuk menunjang perekonomian masyarakat di sekitar kawasan tersebut. Selain pusat perdagangan, pasar tradisonal ini juga akan dijadikan tempat wisata bagi warga yang mengunjungi Pantai Nambo.

“Jadi kalau orang mau santai-santai di Pantai Nambo, mau bakar-bakar ikan tinggal beli disitu dan bakarnya di pantai wisata itu, itu bagus sekali, cindera mata juga bisa dijual disana. Minimal kalau pulang dari nambo mandi-mandi bisa singgah di pasar beli ikan segar lalu pulang kerumah,” tambahnya.

Saat ini Pemkot Kendari tengah mengerjakan pembangunan pasar yang berlokasi disamping Puskesmas Nambo itu. Jika telah selesai diharapkan pasar itu bisa beroperasi setiap hari tidak hanya di waktu hari libur.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com