Tampilan Desktop



Bangun Perumahan Dosen, USN Kolaka Gandeng Bank BTN
258 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka menjalin kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kendari untuk membangun perumahan karyawan dosen di kampus merah maron itu.

ilustrasi-perumahan1

Ilustrasi

Rektor USN Kolaka Azhari usai melakukan pertemuan dengan pimpinan cabang BTN mengatakan, pihaknya sejak awal telah merencanakan perumahan karyawan bagi pegawai yang bekerja sebagai pegawai tetap.

“Pegawai yang bekerja di kampus dengan masa kerja kurang lebih 20 tahun akan diberikan lokasi perumahan,” kata Azhari, Selasa (24/1/2017).

Meski demikian, pegawai USN dengan pendapatan yang diperoleh sangat sulit memiliki rumah sehingga pihak kampus melakukan kerja sama dengan bank untuk mendapatkan perumahan murah dan berkualitas.

Dia menjelaskan, sebagai langkah awal kerja sama ini pihak kampus menyiapkan lahan seluas empat hektar berlokasi di kampus baru USN Kecamatan Tanggetada.

“Lahan ini nantinya akan dibangun sekitar 200 unit perumahan berbagai tipe,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BTN Kendari Bambang Hendro dalam paparannya menjelaskan “Gerakan Bank BTN Membangun Sultra” dengan gerakan program sejuta rumah yang telah digalakkan sejak 2016, tidak terfokus pada orientasi profit.

“Melalui program itu kita berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Gerakan BTN membangun Sultra, lanjut dia, dikhususkan pada pembangunan perumahan dan 2017 ini sekitar 3.000 unit perumahan diproyeksikan pembangunannya.

Baca Juga : Kuota Bidik Misi Meningkat, USN Kolaka Jamin Pengelolaan SNMPTN Berkualitas

Begitu juga dengan tipe perumahan yang dibangun, kata dia tipe 36 dan 45 dengan besaran fitur pembiayaan produk uang muka sekitar satu persen dengan jangka waktu 10-15 tahun dengan suku bunga lima persen dan subsidi bantuan sekitar Rp 4 juta termasuk asuransi.

“Harga jual per unitnya sekitar Rp 129 juta namun dibantu subsidi Rp 4 juta maka yang akan dibayarkan hanya Rp125 juta dan dikurangi harga tanah,” ungkap Bambang.

Dalam sosialisasi itu selain dihadiri Rektor USN juga dihadiri para wakil rektor, dekan, ketua prodi, dosen, dan sejumlah pegawai serta kepala cabang pembantu BTN Kolaka Muhammad Iqbal. (B)

 

Reporter : Abdul Saban
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free