Tampilan Desktop



Bangun Sekolah Hafiz, Pemprov Sultra Siapkan Anggaran Rp 500 Miliar
306 Dibaca

Masjid Agung Al-Kautsar Kendari Masjid Agung Al-Kautsar Kendari (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) segera membangun sekolah hafiz di dalam kawasan Masjid Agung Al-Kautsar Kendari dengan menyiapkan anggaran sekitar Rp. 500 miliar.

Ketua Pengurus Masjid Agung Al-Kautsar Kendari Ahmad Aljufri mengatakan saat ini proses perampungan masterplan sudah tahap finishing dan tinggal menunggu waktu pembangunannya. Menurutnya, anggaran yang diberikan pemerintah ini cukup untuk membangun sekolah hafiz dua lantai.

“Saat ini sekolah hafiz menggunakan gedung serbaguna, oleh Gubernur mengatakan akan segera membangunkan sekolah untuk mereka dan gedung serbaguna akan difungsikan untuk perpustakaan,” kata Ahmad Aljufri ditemui usai salat tarawih, Jumat (26/5/2017) malam.

Adapun anggaran setengah triliun itu rencananya akan dibahas pada APBD perubahan 2017, jika tidak akan menyebrang pada APBD tahun 2018 mendatang. Kendati demikian Ahmad menegaskan proses pembangunannya akan segera dimulai.

Pihaknya pun menyambut baik keinginan Gubernur Sultra Nur Alam untuk membangun sekolah hafiz dalam kawasan Masjid Agung Al-Kautsar Kendari itu. Sebab saat ini bibit hafiz di Sultra pada umumnya terus mengalami peningkatan bahkan sudah banyak yang mengharumkan nama baik daerah, baik di kancah nasional maupun internasional.

Untuk diketahui, saat ini ada sekitar 60 siswa di sekolah hafiz yang masih terus mengikuti pelatihan untuk menghafal kitab suci Al Quran dari berbagai jenjang.

“Kami berharap dengan adanya perhatian ini akan meningkatkan keseriusan anak didik sekolah hafiz untuk terus belajar,” pungkasnya.

Selain akan membangun sekolah hafiz, rencananya Pemprov Sultra juga akan melakukan renovasi besar-besaran pada Masjid Agung. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

2 Comments

  1. nayati 28 Mei 2017 at 5:20 am

    5 milyar mungkin kalo hanya gedung 2 lantai rasa2x tdk logis sampai 500 m apalagi apbd sultra setahu sy hanya sekitar kurang lebih 3 triliun.

  2. Green 30 Mei 2017 at 8:37 am

    mungkin ada kesalahan pengetikan, kalau untuk sekolah tahfizh, sepengetahuan saya yang akan dibangun itu asrama tuk santri tahfizh dengan RAB senilai 500 Juta, bukan 500 miliar. Insya Allah infonya saya dengar dari sumber yang terpercaya.
    Selain itu, masih di area masjid juga akan di bangun Sekolah Dasar dengan RAB yang terpisah dengan RAB pembangunan asrama santri tahfizh.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free