Tampilan Desktop


Bangunan Dibongkar, RSUD Unaaha Masih Menerima Pelayanan Medis
134 Dibaca

Bangunan Dibongkar, RSUD Unaaha Masih Menerima Pelayanan Medis

RSUD KONAWE DIBONGKAR : Bangunan RSUD Konawe yang mulai dibongkar, meski begitu pelayanan kesehatan di tempat itu masih tetap jalan seperti hari-hari biasanya,Kamis (6/10/2016). (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA– Meski sudah mulai dilakukan pembongkaran beberapa bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilakukan hari ini, pihak RSUD masih melakukan layanan kesehatan bagi masyarakat ditempat itu, seperti Unit Gawat Darurat (UGD), pelayanan rawat inap pasien, serta konsultasi kesehatan.

Direktur RSUD Unaaha, dr Agus Lahida menjelaskan, proses pembongkaran dilakukan dengan cara bertahap agar pelayanan medis tetap berjalan dengan lancar. Rencananya, bangunan UGD akan dobongkar dipase terakhir.

“Kalau pasien rawat inap untuk saat ini tetap kita lakukan, hanya saja pintu masuknya sudah berbeda, sebab bangunan dibagian depan sudah dibongkar, jadi pintu masuknya sudah lewat pintu belakang,” kata Agus Lahida kepada sejumlah insan pers, Kamis (6/10/2016).

Untuk mengantisipasi membludaknya pasien rawat inap, pihak RSUD Unaaha sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas untuk memberikan pelayanan maksimal serta menerima pasien rawat inap terkecuali pasien yang masuk kategori emergency (darurat).

(Artikel Terkait : Dinas PU Konawe Jadi Eksekutor Pembongkaran RSUD Konawe)

“Kita sudah tekankan kepada Puskesmas agar tidak langsung merujuk, tetapi dirawat dulu. Nah kita juga di sini sudah menyiapkan dokter specialis yang nantinya akan kita kirim di Puskesmas jika ada pasien yang membutuhkan pelayanan ekstra,” imbuhnya.

Agus meminta kepada Puskesmas untuk lebih memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakat, agar keluhan masyarakat terkait layanan kesehatan tidak lagi menjadi keluhan utama masyarakat. (A)

 

Reporter : Restu
Editor   : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com