Tampilan Desktop


Banjir, Fasilitas di SD 5 Andowia Rusak
195 Dibaca

Banjir, Fasilitas di SD 5 Andowia Rusak

SEKOLAH BANJIR – Terlihat sebuah sekolah SDN 5 andowia di landa banjir dengan ketinggian 2,5 meter hingga nyaris menutupi rumah sekolah, Sabtu (16/7/2016). (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Banjir yang terjadi di Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sabtu (16/7/2016) juga merendam fasilitas umum rumah sekolah di SDN 5 Andowia.

Banjir setinggi 2,5 meter itu nyaris menutupi rumah sekolah tersebut. Padahal, saat itu pihak sekolah tengah membuka pendaftaran penerimaan siswa baru.

Kepala sekolah SD 5 Andowia, Mujiatin saat dikonfirmasi, Sabtu (16/7/2016) mengatakan, banjir menyebabkan fasilitas dalam ruangan rusak parah.

(Baca Juga : Diguyur Hujan 4 Hari, Ratusan Rumah di Konut Terendam Banjir)

“Rusak semua buku yang ada di dalam lemari, termasuk laporan dan beberapa barang yang lain. soalnya ini banjir sejak menjelang subuh naik air, nanti pagi baru kita lihat,” kata Mujiatin

Akbibat dari kejadian tersebut, calon siswa baru yang akan mendaftar terpaksa pulang karena seluruh ruangan kelas sudah dipenuhi dengan air.

“Saya suruh mi mereka pulang karena sudah banjir rumah sekolah,” terang Mujiatin.

Pihak sekolah dan orang tua murid berharap, agar pemerintah yang baru segera mengatasi persolan banjir yang selalu melanda setiap tahunnya. khususnya di kecamatan Andowia. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com