Tampilan Desktop



Banjir Lumpuhkan Aktivitas Belajar, BMH Salurkan Bantuan
74 Dibaca

banjir_BMH_bantuan
BANJIR – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Huda Hidayatullah Kendari di Kelurahan Kambu yang terkena banjir. Penyebabnya hujan yang turun selama 4 hari (11-14 Mei 2017). (Foto: BMH Sultra for ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan yang menguyur Wilayah Kota Kendari selama empat hari (11-14 Mei) dengan volume tinggi menyebakan banjir di sejumlah titik. Salah satu titik yang terkena dampak banjir adalah banjir adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Huda Hidayatullah Kendari di Kelurahan Kambu.

Banjir tersebut menyebabkan warga dan sekira 40 santri mengungsi ke tempat yang lebih aman. Melihat kondisi ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung turun memberikan bantuan kepada warga dan santri di LKSA tersebut pada Minggu (14/05/2017).

Bantuan dari BMH berupa beras, air mineral, mie instant, telur, snack dan makanan jadi diterima langsung pengurus LKSA. Bantuan tersebut dianggap sangat penting karena untuk kebutuahan para santri yang dalam pengungsian.

banjir_BMH_bantuan Anak-anak yang menerima bantuan

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat membantu kami karena akibat banjir ini kegiatan rutin kami seperti belajar mengajar dan juga dapur umum kami juga terganggu” tutur pengurus LKSA Mursalin kepada Zonasultra

Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Sultra, Arman mengatakan bantuan untuk warga korban banjir merupakan amanah dari para donatur yang mengamanahkan dananya di BMH. Dengan demikian diharapkan semoga semakin banyak yang masyarakat yang berbagi, apalagi dalam kondisi banjir sekarang ini.

Lanjut Arman, BMH Sultra adalah lembaga zakat nasional yang mendayagunakan dana zakat infaq dan sedekah (ZIS) kemudian didayagunakan dalam program pendidikan, dakwah dan sosial. Kehadiran BMH memfasilitasi orang yang mampu dalam menyalurkan dana ZISnya kepada mereka yang membutuhkan, termasuk juga dana dan barang untuk warga korban banjir dan bencana lainnya. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free