Tampilan Desktop



Banjir Surut, Warga Lorong Lasolo Bersihkan Rumah
564 Dibaca

Banjir Surut, Warga Lorong Lasolo Bersihkan Rumah BANJIR – Beberapa warga terlihat sedang membersihkan rumah mereka dari sisa-sisa lumpur yang tebal akibat banjir, Rabu (31/5/2017). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Banjir yang merendam puluhan rumah di Lorong Lasolo, Kelurahan Sangua, Kecamatan Kendari Barat, Rabu (31/5/2017), mulai surut. Warga pun mulai membersihkan rumah mereka dari sisa-sisa lumpur yang tebal akibat banjir.

Pantauan Zonasultra.com, sekira pukul 14.40 Wita, warga membersihkan rumah mereka dengan berbagai alat mulai dari sapu, kain pel, ember hingga sikat.

Warga  terlihat membersihkan lumpur yang menempel di dilantai rumah. Sementara para bapak menguras air yang masih merendam dihalaman rumah mereka. Anak-anak juga tampak membantu orang tua mereka membersihkan rumah.

(Berita Terkait : Satu Korban Tanah Longsor di Lasolo Meninggal Dunia)

Selain itu, ada juga warga yang membersihkan perabotan rumah yang terendam banjir seperti piring dan kursi.

Seorang korban banjir, Rani (35) mengatakan, saat ini dirinya sengaja  membersihkan rumahnya dari sisa-sisa lumpur bawaan banjir pagi tadi.

“Kita sudah mulai bersihkan rumah, kebetulan banjir sudah mulai surut. Saya juga berharap mudah-mudahan hujan tidak mengguyur lagi, agar tidak ada banjir susulan,” ucapnya.

(Berita Terkait : Banjir Sebabkan Tembok SMPN 2 Kendari Jebol, UAS Ditunda)

Sementara itu, warga lain Awal (42) mengatakan, banjir terjadi sejak tadi pagi, sehingga mengakibat hampir seluruh rumah di Lorong Lasolo terendam banjir. Akibat banjir ini ia mengaku sebagian perabotannya rusak.

“Ada perabotan rumah yang rusak seperti kursi sofa karena terendam banjir, sebab tidak sempat dipindahkan di tempat yang lebih tinggi,” tukasnya. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free