Banjir Terjadi di Sejumlah Titik di Kota Baubau

Banjir Terjadi di Sejumlah Titik di Kota Baubau
BANJIR - Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji memantau banjir di Kelurahan Walibuku hingga naik ke jalan poros. (Dok. Polres Baubau)

Banjir Terjadi di Sejumlah Titik di Kota Baubau BANJIR – Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji memantau banjir di Kelurahan Walibuku hingga naik ke jalan poros. (Dok. Polres Baubau)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Hujan deras yang terjadi sejak, Selasa malam 6 Juni 2017 hingga Rabu pagi 7 Juni 2017, membuat beberapa lokasi di Kota Baubau terendam banjir. Tidak hanya banjir, beberapa tempat juga terjadi tanah longsor, serta pohon tumbang.

iklan zonasultra

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Baubau, Muslimin Hibali mendata beberapa titik banjir di dalam kota dan luar. Untuk di dalam kota banjir terjadi di Kelurahan Bataraguru, dan simpang empat SMAN 2 Baubau Kelurahan Nganganaumala.

Sedangkan di wilayah luar kota, terjadi di Kelurahan Kadolokatapi, Kelurahan Lakologou, dan Kelurahan Walibauku. Banjir terparah terjadi di Kelurahan Waliabuku yang merencam puluhan hektar padi.

Banjir Terjadi di Sejumlah Titik di Kota Baubau“Terjadi juga tanah longsor di km 10 arah komba-komba (Kecamatan Sorawolio),” katanya.

Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji juga membenarkan beberapa tempat terjadi banjir. Ia bahkan turun langsung mengecek lokasi sejak pukul 06.00 WITA. Kapolres ketika diwawancarai saat memantau banjir di simpangan SMAN 2 Baubau mengaku belum mendapatkan laporan rinci soal banjir.

“Kita hanya fokus evakuasi korban banjir, tidak ada korban jiwa,” katanya.

Kapolsek Bungi, IPTU Nadjamuddin ketika ditemui di Kelurahan Waliabuku mengatakan, banjir juga menggenani tiga rumah warga, air bahkan sempat naik hingga jalan poros Baubau – Buton, setinggi lutut orang dewasa. Untuk mengantisipasi itu, anggotanya ia perintahkan untuk memberlakukan buka tutup jalan.

“Kami dari tadi pagi sebar anggota untuk mengantisipasi jalur ini agar pengendara tidak ada yang terjatuh dan macet,” tuturnya.

 

Sumber: kabarbuton.com

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here