Tampilan Desktop



Bank BTN Ajak Mahasiswa UHO Sukseskan Program Sejuta Rumah
61 Dibaca

Bank BTN Ajak Mahasiswa UHO Sukseskan Program Sejuta Rumah UHO – Melalui pelatihan Literasi Property Entrepreneurship 2017, Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan pemahaman kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHO. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Melalui pelatihan Literasi Property Entrepreneurship 2017, Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan pemahaman kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHO tentang usaha properti untuk menginisiasi lahirnya pengusaha muda di bidang properti guna menyukseskan program sejuta rumah di Nusantara.

Branch Manager BTN Kantor cabang Kendari Bambang Hendro Tj. mengungkapkan, program Literasi Property Entrepreneurship tahun 2017 ini terselenggara atas kerjasama BTN dan UHO. Program sejuta rumah merupakan salah satu agenda pembangunan dari Presiden Joko Widodo yang dicanangkan sejak April 2015 untuk memberikan hunian yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Sebagai bank yang fokus dalam pembiayaan perumahan tentunya merasa terpanggil untuk dapat mengemban tugas dan amanah mengawal program sejuta rumah. Oleh sebabnya Bank BTN bergerak mengajak rekan-rekan civitas akademika untuk bersama-sama menyukseskan program sejuta rumah salah satunya melalui program literasi properti,” ungkap Bambang di Auditorium HEA Mokodompit UHO, Senin (18/9/2017).

Lanjutnya, sebagai salah satu universitas ternama di Indonesia, UHO tentu dapat memberi warna bagi berkembangnya ilmu pengetahuan serta pengabdian kepada masyarakat. Oleh sebab itu, melalui program literasi tersebut, diharapkan akan lahir para pengusaha muda yang berani dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat luas.

Bank BTN telah membuka kesempatan bagi pengusaha-pengusaha di bidang properti untuk bersama-sama mengeksplorasi seluruh wilayah Sultra, sehingga melalui pembangunan perumahan akan terwujud kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur.

Sementara itu, Dekan FEB UHO Rostin, selaku tuan rumah kegiatan mengungkapkan pelatihan ini merupakan sebuah kesempatan yang baik. Ia berharap momen ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa, mengingat UHO telah mendapat kepercayaan dari Bank BTN untuk terlibat dalam program sejuta rumah tersebut.

“Untuk mahasiswa, saat ini pola pikir untuk jadi PNS setelah lulus bukan yang utama. Kalian harus berpikir untuk ciptakan peluang kerja baru. Dan materi ini akan sangat bermanfaat di masa depan,” kata Rostin.

Terakhir, dengan adanya program Literasi Property Entrepreneurship dapat semakin mempererat kerjasama antara Bank BTN dan UHO, serta dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat serta memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan Sultra. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free