Tampilan Desktop



Bank Sultra Jadi Penyalur Dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya
85 Dibaca

Bank Sultra Jadi Penyalur Dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

KERJASAMA – Penandatanganan kerjasama antara Bank Sultra dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Plaza Inn Hotel Kendari, Rabu (5/4/2017). Kerjasama untuk penyaluran dana bantuan stimulan perumahan swadaya 2017 masyarakat Sultra yang tidak mampu atas rumah yang tidak layak huni. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sultra akan membantu penyaluran dana bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) 2017.

Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kemala Raden menuturkan Bank Sultra dipilih setelah memenuhi kriteria dari beauty contest, menjadi bank penyalur dana bantuan perumahan untuk masyarakat yang tidak mampu dan rumah tidak layak huni.

Dia mengungkapkan, Bank Sultra akan menyalurkan dana sebesar 45 miliar untuk pembangunan tiga ribu rumah tidak layak huni masyarakat di 13 Kabupaten di Sultra. Pihaknya akan melakukan pembukaan rekening untuk tiga ribu penerima bantuan dan toko bangunan yang terpilih yang akan mensuplai bahan bangunan.

“Dalam rangka mendukung program transaksi non tunai, untuk menghindari penyalahgunaan dana bantuan,” ujar dia saat diwawancarai di Plaza Inn Hotel Kendari, Rabu (5/4/2017).

Selain itu, kata dia, ini merupakan komitmen Bank Sultra untuk dapat mendorong percepatan program dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR). Pihaknya optimis akan mendukung program ini secara optimal, tentunya dibantu dengan 70 unit kantor yeng tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sultra.

“Ini juga relevan dengan misi kami, bagaimana peran Bank Sultra untuk menjadi pioner atau pencetus pertumbuhan perekonomian di daerah. Menjadi bagian untuk membantu masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid menambahkan secara teknis pihaknya akan all out memberikan pelayanan terbaik untuk membantu program kementerian, agar tidak ada hambatan dalam penyaluran dana bantuan. Sehingga, saat dana masuk langsung di salurkan ke rekening penerima.

“Jadi benar-benar uang yang disalurkan tersebut, menjadi bahan bangunan untuk rumah yang layak huni. Yang diinginkan transparasi penyaluran dana itu,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free