Tampilan Desktop



Bank Sultra Literasi Keuangan Pelajar dan Masyarakat Tinanggea
57 Dibaca

Bank Sultra Literasi Keuangan Pelajar dan Masyarakat Tinanggea LITERASI KEUANGAN – Direktur Kepatuhan Bank Sultra La Utu bersama Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga saat melakukan literasi keuangan kepada pelajar di SMAN 1 Tinanggea dan Madrasah Attaqwa bersama masyarakat, serta pemerintah di Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (24/8/2017). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sultra bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Perbarindo dan Jasindo melaksanakan literasi keuangan kepada pelajar di SMAN 1 Tinanggea dan Madrasah Aliyah Attaqwa bersama masyarakat, serta pemerintah di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (24/8/2017).

Direktur Kepatuhan Bank Sultra La Utu mengatakan, literasi keuangan ditujukan agar pelajar secara dini dapat memahami bagaimana mengelola keuangan dengan baik dan benar. Sehingga, mereka sedini mungkin sudah dapat menjalankan disiplin keuangan dalam menempuh masa depan yang lebih baik, terarah dan terencana.

Sama halnya dengan masyarakat pada umumnya agar lebih memahami bahwa disiplin keuangan dalam rumah tangga itu sangat penting untuk senantiasa dikendalikan sehingga tidak lebih besar pasak daripada tiang. Apalagi belakangan ini marak terjadinya investasi bodong di lingkungan masyarakat Sultra, baik yang ada di pedesaan maupun di perkotaan.

“Dengan pertimbangan tersebut, literasi keuangan akan secara berkelanjutan dilaksanakan,” jelas La Utu kepada Zonasultra.com.

Kata dia, dengan literasi keuangan ini masyarakat sudah dapat memfilter diri dari tawaran-tawaran investasi yang tidak benar dan tidak rasional. Selain itu, dapat menghitung untung rugi dalam melakukan investasi apakah itu melalui pasar modal, pasar uang, maupun berinvestasi melalui kegiatan-kegiatan ekonomi produktif. Sekaligus bagaimana meng-cover risiko kemungkinan yang terjadi nanti dari aktivitas ekonomi yang mereka jalankan.

Olehnya itu, kata La Utu, Bank Sultra telah menawarkan berbagai macam produk dan jasa bank yang betul-betul menurut pertimbangan teknis, administrasi, operasional, dan bisnis akan sangat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada nasabah karena Bank Sultra dalam menciptakan produk dan jasa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Dia menuturkan pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga. Literasi keuangan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara yang mewakili Ketua Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulawesi Tenggara. (B)

 

Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free