Tampilan Desktop



Bank Sultra Peroleh Laba Rp 250 Miliar
138 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sepanjang 2016 Bank Sultra mencatat keuntungan sebesar Rp. 250 miliar. Keuntungan ini bersumber dari meningkatnya pembiayaan kredit yang disediakan Bank Sultra dan adanya perubahan strategi bisnis, khususnya pada penyaluran kredit.

Direktur Pemasaran (Dirsar) Bank Sultra Depid

Depid

“Sekitar 90 persen kredit didominasi oleh kredit konsumtif dan sisanya kredit produktif,” ungkap Direktur Pemasaran (Dirsar) Bank Sultra Depid ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/12/2016).

Dia mengatakan, dari laba Rp. 250 miliar tersebut, sebesar 57,5 persen akan dikembalikan ke pemerintah provinsi sebagai pemilik saham dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digunakan untuk melakukan pembangunan di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

Dibandingkan 2015 lalu, lanjut Depid, keuntungan tahun ini meningkat Rp. 65 miliar dari sebelumnya Rp. 185 miliar. Sementara nilai kredit yang berhasil disalurkan pihaknya sepanjang 2016 sekitar Rp. 1 triliun.

Pada 2017 mendatang pihaknya akan meningkatkan pelayanan keuangan dan tetap akan fokus meningkatkan ekspansi kredit konsumtif dan produktif sebab sejauh ini kredit menjadi sumber pendapatan laba yang besar. Kendati demikian, produk tabungan juga akan terus ditingkatkan melalui kegiatan sosialisasi langsung kepada masyarakat terkait pentingnya menyimpan dan melakukan transaksi keuangan di Bank Sultra.

Depid juga berharap pemerintah daerah, baik gubernur bupati dan walikota bisa menambah modal saham di Bank Sultra serta mensinergikan program yang ada di pemerintahan dengan Bank Sultra. Dengan begitu Bank Sultra dapat berkontribusi langsung dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selanjutnya, bagi masyarakat Depid juga berharap Bank Sultra dapat menjadi pilihan untuk melakukan transaksi keuangan, sebab semakin besar uang dan dana masyarakat yang disimpan di Bank Sultra maka semakin besar dana yang bisa disalurkan kembali ke masyarakat melalui kredit. Artinya kredit meningkat keuntungan Bank Sultra juga meningakat serta ujungnya berimbas pada peningkatan PAD yang diterima masyarakat.

Untuk diketahui, saat ini Bank Sultra memiliki kantor cabang pembantu di seluruh wilayah Sultra sebanyak 63 cabang dengan jumlah nasabah 400 ribu orang. (A)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free