Tampilan Desktop



Bank Sultra Refreshment Tugas dan Fungsi Supporting Kredit
70 Dibaca

Bank Sultra Refreshment Tugas dan Fungsi Supporting Kredit BANK SULTRA – Foto bersama Direktur Kepatuhan Bank Sultra La Utu dengan petugas administrasi kredit Bank Sultra se-Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam kegiatan refreshment tugas dan fungsi supporting kredit Bank Sultra, di Same Hotel Kendar, 28 – 30 Agustus 2017. Sehingga petugas bank memiliki pengetahuan yang up to date. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Secara internal Bank Sultra senantiasa mempersiapkan diri utamanya sumber daya manusia (SDM), teknologi, sarana, dan fasilitas yang dapat menjawab permasalahan masyarakat, khususnya yang bergerak dalam usaha ekonomi produktif.

Direktur Kepatuhan Bank Sultra La Utu mengatakan, bank dituntut untuk dapat mengambil peran serta dalam menunjang percepatan pelaksanaan pembangunan daerah. Sejalan dengan dinamika regulasi dan fluktuasi ekonomi yang senantiasa terus berkembang.

Akan tetapi, dalam pelaksanaannya, bank juga diperhadapkan dengan kemungkinan terjadinya risiko seperti kredit bermasalah. Meskipun sebagian risiko penyaluran kredit sudah dialihkan melalui asuransi dan penjaminan.

“Jadi inilah salah satu pertimbangan dilakukan refreshment, agar petugas bank memiliki pengetahuan yang up to date,” kata La Utu di Kendari, Selasa (29/8/2017).

Menurutnya, agar mereka senantiasa secara dini dapat mereview hasil analisis kredit atau menerjemahkan pembahasan kredit yang telah diputuskan bahkan yang telah disetujui untuk lebih mudah, mencakup kaitannya dengan regulasi.

Lanjutnya, jika kesepahaman antara analis kredit dengan admin kredit tercapai dalam hal penerapan standar operasional prosedur dan regulasi lainnya, maka pengendalian kualitas aktiva produktif khususnya kredit dapat dicapai.

Sehingga, petugas supporting kredit Bank Sultra akan menjadi lebih profesional dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. Dan diharapkan koordinasi diantara mereka akan semakin meningkat utamanya saling tukar menukar pengetahuan dan pengalaman, guna menunjang pertumbuhan Bank Sultra menjadi lebih tinggi, lebih sehat dengan profil risiko yang sehat. Untuk dapat menjadikan penerapan good corporate governance bisa memperoleh penilaian lebih baik dari regulator.

“Apalagi dalam refreshment ini dihadirkan narasumber yang ahli di bidangnya masing masing,” tambahnya.

Olehnya itu, kegiatan refreshment fungsi dan tugas supporting kredit Bank Sultra diselenggarakan di Same Hotel Kendari, 28- 30 Agustus 2017. Dan diikuti semua petugas administrasi kredit Bank Sultra se-Sulawesi Tenggara. Kedepannya, kegiatan akan dilakukan secara berkala untuk mencapai tujuan yang diinginkan. (B)

 

Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free