Tampilan Desktop



Bank Sultra Siap Layani Pensiunan PNS Dengan Berbagai Keuntungan
119 Dibaca

Bank Sultra Siap Layani Pensiunan PNS Dengan Berbagai Keuntungan

BANK SULTRA- Direktur Pemasaran Bank Sultra Depid (tengah) saat memberikan cenderamata kepada Kepala PT. Taspen Cabang Kendari Khairul (ujung kanan) yang pula didampingi kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas (ujung kiri), Selasa (13/12/2016). Kegiatan ini dihadiri sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup BKD Sultra untuk menerima informasi terkait persiapan administrasi pensiun melalui Bank Sultra. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Bank Sultra mengeluarkan salah satu kebijakan dengan memberikan layanan bagi seluruh pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan berbagai keuntungan. Hal itu dimaksud untuk meningkat pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid mengatakan, pihaknya fokus meningkatkan pelayanan kepada pensiunan sebab dari jumlah pensiunan sekitar 25.000 orang. Dulunya, mereka aktif menerima gaji PNS melalui Bank Sultra, akan tetapi saat memasuki usia pensiun banyak di antara mereka menarik dananya dari Bank Sultra. Tahun 2014 hanya tersisa 2.000 orang PNS yang mengelola dana pensiunnya di Bank Sultra dan tahun 2015 naik menjadi 3.500 orang.

“Tentunya hal ini menjadi perhatian buat kita semua, untuk saling bekerjasama meningkatkan jumlah pensiunan yang mengelola keuangannya di Bank Sultra, karena begitu aneh jika jumlah begitu besar tapi tidak sampai 50 persen pensiunan PNS,” ungkap Depid dalam sambutannya di acara Sosialisasi Office Channeling PT. Taspen Persero cabang kota Kendari dan Pengurusan Persiapan Administrasi Pensiun melalui Bank Sultra, Selasa (13/12/2016) di Restoran Fajar Kendari.

Saat ini, Bank Sultra terus meningkatkan pelayanan bagi pensiun dengan memberikan layanan cek kesehatan gratis bagi PNS yang akan mengambil dananya melalui Bank Sultra, ditambah dengan pemberian souvenir cantik serta konsumsi yang bisa dinikmati oleh pensiunan sambil menunggu antrian.

Dari segi produk pensiun, pihaknya akan memberikan jangka waktu kredit bagi pensiun lebih lama sekitar 15 tahun. Hal ini juga berlaku bagi PNS yang akan memasuki usia pensiun. Selain itu, sejumlah keuntungan lainnya akan dijelaskann pihaknya lebih lanjut kepada seluruh PNS lebih masif melalui pertemuan langsung di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Di samping itu, perlu diperhitungkan bagi PNS yang akan memasuki usia pensiun bahwa Bank Sultra saat ini dipercayai sebagai mitra oleh PT. Taspen menjadi perantara dalam pengurusan administrasi pensiun. Karena Bank Sultra telah memiliki sejumlah cabang di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Sultra, artinya dapat menjangkau seluruh PNS yang tersebar di daerah-daerah pelosok. selain itu, pihaknya juga telah diberikan kepercayaan untuk melakukan pendataan bagi PNS yang akan mengurus dana pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas mendukung inovasi yang dikeluarkan Bank Sultra untuk menghimpun dana pensiunan PNS di Sultra. Dirinya melihat bahwa ini akan memberikan dampak positif terhadap individu pegawai sendiri serta pembangunan di Sultra.

“Insya Allah kita akan buat regulasinya untuk mendukung program ini, dan saya minta Bank Sultra dapat memberikan inovasi-inovasi yang lebih lagi agar PNS tidak lari ke Bank lain seperti yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Bank Sultra merupakan bank pemerintah yang sahamnya 100 persen merupakan milik pemerintah daerah, dari hasil laba yang didapatkan Bank Sultra setiap tahunnya, sekitar 57 persen akan dikembalikan ke daerah berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD), artinya semakin banyak pegawai yang menginvestasikan dananya di Bank Sultra maka semakin besar nilai keuntungan dan PAD yang akan dihasilkan dan membantu pemerintah untuk melakukan pembangunan. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free