Tampilan Desktop



Bank Sultra Siap Lepas Saham ke Masyarakat
236 Dibaca

Bank Sultra Sebar Dividen Rp.114 Miliar Ditahun Buku 2016

BANK SULTRA – Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid (ujung kanan) didampingi Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Sultra, Muhammad Suyuti (tengah) bersama Humas Bank Sultra Waode Nurhuma (ujung kiri) saat menggelar konferensi pers hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Kamis (9/3/2017) di Aula Rapat Bank Sultra. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sultra segera mengeluarkan kebijakan untuk menjual saham seri B ke masyarakat berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Rabu (8/3/2017) di Aula Rapat Gubernur Sultra.

Direktur Pemasaran Bank Sultra Depid mengatakan, saham seri B ini dilepas guna pemenuhan modal awal Bank Sultra ditahun buku 2017 sekitar Rp. 1 triliun.

“Saat ini Bank Sultra baru memiliki Rp. 701 miliar dan masih membutuhkan sekitar Rp. 300 miliar,” ungkap Depid dalam acara konferensi pers, Kamis (9/3/2017) lalu di Aula Rapat Bank Sultra.

Tahun lalu penjualan saham seri B hanya diperuntukan khusus bagi ASN dan pegawai Bank Sultra dengan besaran 25 persen. Akan tetapi tahun ini juga akan dilepas ke masyarakat umum dengan besaran yang sama.

Kebijakan ini pun telah dilakukan penilaian oleh pihak independen untuk menghindari kesalahan. Sementara itu, bunga dividen yang akan diberikan sebesar 34 persen dengan rasio 12 persen laba saat ini.

“Ini angaka yang besar, artinya angka rasio sifatnya dinamis, dimana akan terus meningkat seiring dengan peningkatan laba, jadi jika laba tinggi maka rasio juga akan tinggi,” terangnya.

Baca Juga : Bank Sultra Sebar Dividen Rp.114 Miliar Ditahun Buku 2016

Selain itu, tujuan dijualnya saham seri B ke masayarakat umum adalah untuk menumbuhkan rasa kepemilikan masyarakat kepada Bank Sultra. Sebab, Bank Sultra sebagai bank milik daerah memiliki visi dan misi yang sama dengan pemerintah yaitu meningkatkan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di masyarakat.

Untuk diketahui, Bank Sultra akan melepas harga saham perlembar Rp. 2,5 juta. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com