Tampilan Desktop



Bantai Pirates 21-0, Tim Softball Lakidende Juara Pool A
56 Dibaca

Bantai Pirates 21-0, Tim Softball Lakidende Juara Pool A SOFTBALL SULTRA – Berhasil membantai tm softball Pirates Kalimantan Timur 21-0, Tim Softball Lakidende memastikan diri mejadi juara Pool A pada Kejuaraan softball Internasional Makassar Open. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berhasil membantai tim softball Pirates Kalimantan Timur dengan skor 21-0 pada pertandingan terakhir di Pool A kejuaraan softball internasional Makassar Open, Selasa (5/9/2017) di lapangan softball Karebosi, Tim Softball Lakidende memastikan menjadi juara Pool A.

Dengan hasil ini, kemungkinan besar tim softball kebanggan Sulawesi Tenggara (Sultra) itu akan bertemu dengan rival terberatnya, Prambors Jakarta yang juga menjadi juara Pool B di babak pagesistem yang akan dilaksanakan, pada hari Rabu (6/9/2017) lalu.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, setelah sempat mengalami pertandingan ketat melawan tim softball Saburai, Syaiful Nurdin Cs berhasil bermain lepas saat bertemu Pirates Kalimantan timur.

(Berita terkait : Kejuaraan Softball Internasional, Tim Lakidende Lolos ke Pagesistem)

“Kemenangan atas Pirates Kalimantan Timur dengan skor 21-0 merupakan sebuah hasil yang sangat diluar dugaan. Sebab Pirates Kalimantan Timur awalnya menjadi salah satu pesaing terberat kita di Pool A ini, “jelasnya, pada zonasultra.com, Selasa (5/9/2017).

Pertandingan melawan tim Softball Prambors Jakarta di babak pagesistem, ujar Pahri, merupakan partai yang tentunya akan berjalan dengan sangat ketat. Sebab materi pemain lokal maupun pemain asing yang dimiliki Prambors sama bagusnya, jadi para pemain Lakidende harus benar-benar fokus dipertandingan ini.

Mengenai strategi apa yang akan diterapkan pada saat bertanding melawan Prambors, mantan pesoftball andalan Sultra ini menuturkan, hal tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Sebab yang memahami kondisi para pemain dan strategi apa diterapkan menjadi tanggung jawab tim pelatih.

“Saya hanya berharap melawan prambors Jakarta, para pemain Lakidende bermain dengan rapi dan tidak sekali pun melakukan kesalahan. Sebab sekali melakukan kesalahan akan berdampak pada hasil akhir pertandingan,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free