Tampilan Desktop


Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Pemda Butur Gelar Pasar Murah
27 Dibaca

ZONASULTRA.COM,BURANGA– Menjelang hari raya Idul Adha 1436 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pasar murah yang bertempat di Desa Ulunambo, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), Kamis (17/9/2015).

Pejabat (Pj) bupati Butur Saemu Alwi saat membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, tujuan diadakannya  pasar murah ini, selain untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, juga untuk memenuhi kebutuhan warga menyambut hari raya Idhul Adha 1436 H mendatang.

Pembukaan pasar murah itu kata dia, tentu sudah dipertimbangkan pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Butur dalam hal pemenuhan kebutuhan masyarakat. Sehingga, kegiatan pasar murah menjadi agenda yang setiap tahun dilaksanakan menjelang perayaan hari raya Idhul Fitri dan Idhul Adha.

“Kegiatan pasar murah seperti ini dilakukan setiap tahun. Tujuannya tidak lain hanya untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan menjelang hari besar keagamaan dengan harga-harga terjangkau,” katanya.

Jika kegiatan pasar murah difungsikan semaksimal mungkin  maka menurut Saemu, bukan hanya pelaku-pelaku usaha di Kecamatam Kulut yang akan menjual, tapi tidak menutup kemungkinan dari wilayah-wilayah lain juga yang bakal meramaikan pasar ini. Itu juga akan menambah gairan  perekonomian masyarakat. Apalagi Butur ini banyak hasil-hasil pertanian dan perkebunan.

Pada kesempatan itu juga, Saemu mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Disperindag yang sangat respek dengan kebutuhan masyarakat.

Diapun yakin kegiatan pasar murah ini sangat diperlukan oleh masyarakat setempat. Sebabnya, mereka bisa menjangkau harga-harga barang utamanya sembilan bahan pokok (Sembako).

“Kami sudah menyiapkan fasilitas untuk para pelaku usaha dalam melakukan aktifitas ekonominya disini, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Mantan Asisten III Pemprov Sultra ini mengungkapkan dengan melihat situasi ekonomi saat ini, memerlukan semangat usaha yang kuat dalam mempertahankan kelangsungan hidup. Iapun berpesan kepada para pedagang dan distributor agar menyediakan barang-barang yang berkualitas baik dengan harga terjangkau.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com