Tampilan Desktop


Bantu Pelaku Usaha, Jasa Raharja Sultra Salurkan Dana Program Kemitraan Rp 290 Juta
82 Dibaca

Bantu Pelaku Usaha, Jasa Raharja Sultra Salurkan Dana Program Kemitraan Rp 290 Juta

Dana Kemitraan – Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra, Nano B. Tjahjono saat menyerahkan dana pinjaman program kemitraan gelombang satu tahun 2016 sebesar Rp 290 juta di Kantor Jasa Raharja Cabang Sultra, Jalan Sam Ratulangi Kendari, Selasa (15/3/2016). Sebanyak 13 mitra binaan dari berbagai jenis usaha menerima dana tersebut. (Humas Jasa Raharja for ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan dana pinjaman program kemitraan gelombang satu tahun 2016 sebesar Rp 290 juta kepada 13 mitra binaan.

Penyaluran pinjaman tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Sultra, Nano B. Tjahjono di Kantor Jasa Raharja Cabang Sultra, Jalan Sam Ratulangi Kendari, Selasa (15/3/2016).

Menurut Nano, penyaluran bantuan program kemitraan tahap pertama pada tahun 2016 ini diberikan kepada 13 mitra binaan yang terdiri dari berbagai jenis usaha, seperti perdagangan sebanyak 6 mitra dengan nilai Rp 130 juta, industri kecil sebanyak 3 mitra dengan nilai Rp 65 juta.

Selanjutnya, usaha peternakan sebanyak satu mitra dengan nilai Rp 20 juta. Dan usaha yang bergerak di bidang jasa sebanyak 3 mitra dengan nilai Rp 75 juta.

“Tahun ini total anggaran yang akan disalurkan Jasa Raharja Sultra untuk program kemitraan sebesar Rp 550 juta. Dan hari ini tahap pertama sebesar Rp 290 juta sudah kita salurkan. Sisanya sebesar Rp 260 juta akan disalurkan dalam dua tahap,” terang Nano.

Nano menambahkan, selama menyalurkan program kemitraan, para mitra binaan juga sangat patuh dalam membayar cicilan sehingga tidak ada tunggakan.

Misi dari program kemitraan ini, kata Nano adalah membantu dalam hal permodalan dan manajemen usaha kecil dan menengah di lingkungan sekitar wilayah Jasa Raharja, mendorong UMKM sebagai motor ekonomi nasional dan sebagai pelumas percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Bunganya sangat rendah sekali. Ini jelas sangat membantu masyarakat dan program ini kami buka luas kepada seluruh masyarakat Sultra,” ujar Nano.

Selain program kemitraan, tahun ini Jasa Raharja Sultra juga akan menyalurkan anggaran bina lingkungan sebesar Rp 350 juta yang diperuntukkan bagi rumah ibadah, sarana umum, pelestarian alam dan pengembangan kapasitas mitra.

 

Penulis : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com