Tampilan Desktop



Bantu Pengamanan Pilkada Buton, Polres Wakatobi Kirim 60 Personil
77 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kepolisian Resort (Polres) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirimkan 60 personilnya untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Kabupaten Buton, 15 Februari besok.

Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto (kiri) saat menghadiri undangan pesta budaya di pulau Kaledupa. FOTO Duriani

Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto (kiri) saat menghadiri undangan pesta budaya di pulau Kaledupa. (Foto : Duriani)

Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto, melalui Kasat Sabara, AKP Saharuddin, mengatakan 60 personil yang dikirim itu merupakan satuan tugas di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Buton.

“Jadi selama menjadi personil BKO, akan berada dibawah kendali operasi Kapolres Buton,” terang AKP Saharuddin, yang juga merangkap Plt Kabag Ops Polres Wakatobi di Wangi-Wangi (14/2/2017).

Dari 60 personil BKO itu, lanjut Saharuddin, terdiri dari beberapa kesatuan dan masing-masing kesatuan telah memiliki tugas tersendiri.

“60 personil itu terdiri dari satuan gabungan 25 orang, Dalmas 30 dan Pol Air berikut Speed Boad 5 orang,” ucap Saharuddin.

“Satuan gabungan akan menjadi PAM TPS, Dalmas akan bergabung dengan personil Polres Buton mengamankan wilayah-wilayah tertentu sesuai penempatannya hingga sikon kondusif paska pleno KPU. Serta Pol Air dan Speed Boad untuk mengantisipasi penyebaran personil ke wilayah pulau-pulau di Buton,” ungkap Saharuddin.

Ia menambahkan, 60 personil Polres Wakatobi masuk dalam BKO itu telah berangkat menuju Kabupaten Buton beberapa waktu lalu.

“Untuk satuan Dalmas berangkat 3 Februari lalu. Personil Pol Air dan Speed Boad berangkat 6 Februari dan pengamanan untuk TPS berangkat 12 Februari,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com