Tampilan Desktop


Bantu Warga Berpenghasilan Rendah, Pemprov Sultra Gelar Pasar Murah
13 Dibaca

Bantu Warga Berpenghasilan Rendah, Pemprov Sultra Gelar Pasar Murah

PASAR MURAH – Gubernur Sultra Nur Alam memotong pita simbolis dibukanya pasar murah di kawasan eks MTQ yang diselenggarakan oleh dinas perindustrian dan perdagangan, Kamis (23/6/2016). Pasar murah ini berlangsung hingga 27 Juni mendatang. (LUKMAN BUDIANTO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di kawasan eks MTQ secara resmi dibuka oleh Gubernur Sultra Nur Alam, Kamis (23/6/2016) pagi. Pasar murah ini akan berlangsung hingga 27 Juni 2016 mendatang.

Dalam sambutannya, Nur alam mengatakan bahwa pasar murah tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga Sultra, khususnya yang bermukim di Kota Kendari dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul fitri tahun ini.

“Sasaran dari pasar murah ini adalah warga yang berpenghasilan rendah sekaligus sebagai sarana promosi bagi produk-produk usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah ( IKM ) Sutra,” kata Nur Alam.

Berbagai kebutuhan pokok yang diperdagangkan di pasar murah ini langsung dari distributor hingga ada selisih harga 10% sampai 15 % dari harga eceran di pasar-pasar tradisional.

Dalam pasar murah ini pemerintah provinsi juga menyediakan 3.700 voucher belanja untuk masyarakat Kota Kendari yang berpendapatan rendah.

“Kami berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara dalam hal ini dinas perindustrian dan perdagangangan serta instansi terkait baik BUMN, BUMD lembaga non pemerintahan serta segenap pengusaha dan distributor atas terselenggaranya pasar murah ini,” ujar Nur Alam. (B)

 

Reporter: Lukman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com