Tampilan Desktop



Bantuan Dinsos Konut dari Kemensos Diduga Diselewengkan Dinsos Provinsi
290 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU- Bantuan satu unit motor jenis trail dengan anggaran puluhan juta yang disalurkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) RI pada 2016 lalu, diduga diselewengkan oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan tersebut diperuntukan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Bantuan Dinsos Konut dari Kemensos Diduga Diselewengkan Dinsos Provinsi

Untung

Pelakasana tugas (Plt) Kadinsos Konut, Untung mengungkapkan, dirinya kaget saat diinformasikan bahwa pihaknya telah mendapat bantuan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan tanda tangan berita acara penyerahan barang yang diperlihatkan oleh petugas Kemensos, saat dirinya menggelar kunjungan kerja untuk bantuan masyarakat miskin beberapa waktu lalu.

“1 unit motor trail di 2016 bantuannya diturunkan melalui Dinsos Provinsi, tapi sampai sekarang barang itu saya tidak pernah lihat. Saya disuruh tanda tangan berita acaranya sebagai pemilik, saya tidak mau karena saya tidak tau itu motor di mana,” ungkap Untung dalam kegiatan Musrembang 2018 di Kecamatan Losolo, Kamis (23/2/2017).

Dirinya langsung ke Dinsos Provinsi untuk mempertanyakan bantuan kendaran oprasional, namun para pegawai Dinsos Provinsi saling lempar tuduhan ke sesama rekannya.

“Saya ketemu pak Sul Kabid Bencana Dinsos Provinsi, tapi malah mereka baku tuduh-tuduh mi. Baru mereka katakan bahwa bantuan motor itu yang terima pada saat disalurkan sudah diganti mi orangnya,” pungkasnya.

Hingga berita ini dinaikkan belum ada klarifikasi yang diberikan oleh pihak Dinsos Provinsi terkait dugaan penyewengan bantuan tersebut. Sementra pihak Dinsos Konut mendesak agar aset tersebut segera diberikan demi berjalannya aktifitas kegiatan di lapangan. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free