Tampilan Desktop


Bantuan Perumahan Belum Diberikan ke Masyarakat, Wakil Bupati Bakal Panggil Kepala BPBD
172 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Bantuan perumahan yang rencananya akan disalurkan ke warga pasca bencana alam (puting beliung) melanda Desa Torokeku, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada 30 Januari 2016 lalu ternyata belum juga tersalurkan.

Bantuan Perumahan Belum Diberikan ke Masyarakat, Wakil Bupati Bakal Panggil Kepala BPBD

Arsalim

Padahal dokumen kelengkapan pencairannya sudah diberikan oleh pihak desa setempat. Bahkan Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) telah menyiapkan anggaran tersebut yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Wakil Bupati Konsel Arsalim bakal memanggil kepala BPBD setempat guna meminta penjelasan perihal belum disalurkannya batuan tersebut kepada warga.

“Akan segera saya panggil kepala badan bencana. Kalau informasinya dari BPBD dana itukan sudah siap,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (11/3/2016).

Menurutnya, penanganan bencana harus secepat mungkin dituntaskan karena masyarakat tidak bisa menunggu lama dan segera ditangani.

“Sebenarnya itukan sudah pernah ada laporan dari BPBD soal musibah itu, kalau memang sampai hari ini belum ada kita akan cek,” kata mantan kepala Bappeda Konsel itu.

Pihaknya akan melakukan pemeriksaan langsung sebab dari informasi yang didapatkannya anggaran tersebut telah siap dicairkan.

Sementara itu, salah satu warga Desa Torokeku yang tidak mau disebutkan namanya mengunggkapkan, sampai saat itu bantuan perumahan itu belum kunjung diberikan. Padahal masyarakat setempat sudah siap mengerjakan rumah yang terkena angin puting beliung tersebut.

“Katanya mau diberi perlengkapan saja, nanti kita yang kerjakan. Tapi manami ini, belum ada juga,” kesalnya.

Sedangakan Kepala BPBD Konsel, Ikhsan yang coba dihubungi via seluler ternyata nomor HP miliknya tidak aktif.

Untuk diketahui DPKAD Konsel menyiapkan sebanyak Rp.700 juta yang diperuntukkan pada pembangunan 64 rumah warga yang terkena puting beliung itu.

 

Penulis : Irfan Mualim

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com