Tampilan Desktop

Bantuan Ternak Sapi Akan Diprioritaskan di Kendari
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Usulan masyarakat Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk mendapatkan bantuan ternak sapi, tampaknya akan dijadikan program prioritas DPRD setempat pada APBD Perubahan nantinya.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Kendari Hasril mengungkapkan, lokasi Kelurahan Anggalomelai yang memiliki banyak tanah lapang menjadi salah satu wilayah layak untuk menjadi lahan ternak sapi.

Terlebih lagi lanjut politisi Partai Gerindra ini, prospek pengembangan ternak sapi di Keluarahan tersebut sangatlah menjanjikan.
Untuk itu, pihaknya akan mencoba memasukkan dalam program Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Kota Kendari dalam pembahasan nantinya.

“Semakin banyak masyarakat yang mememlihara sapi maka potensi kita untuk menjadi penghasil daging sapi terbesar di Sultra semakin besar,” jelas Hasril di ruang kerjanya, Jumat (24/7/2015).

Keuntungan lain lanjutnya, tingkat kesejahteraan masyarakat Kota Kendari pun akan lebih baik lagi.

Namun begitu dituturkannya, jika nantinya bantuan ternak sapi ini dapat direalisasikan, pihaknya berharap kelompok masyarakat yang diberikan bantuan haruslah benar-benar tepat sasaran.

“Tepat sasaran yang dimaksudkannya yakni kelompok yang dibantu adalah kelompok yang sama sekali belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, sehingga seluruh masyarakat bisa merasakan bantuan,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com