Tampilan Desktop


Banyak Angkot Siluman di Kota Kendari
63 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– DPRD Kota Kendari mensinyalir adanya ratusan angkutan kota (Angkot) di kota Kendari, yang tidak terdaftar di dinas perhubungan (Dishub)setempat.

Ini terungkap dalam rapat dengar pendapat (Hearing) antara DPRD, Organda, Dishub dan Satlantas Polres Kendari, Jumat (9/10/2015).

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Ilham Hamra mengatakan, kalau data yang diterimanya yang diserahkan oleh Organda, jumlah angkot siluman ini mencapai 484 unit. Hal ini
tentunya tidak boleh didiamkan begitu saja.

Dishub Kota Kendari sebagai instansi teknis kata politis Partai Demokrat ini, hendaknya dapat melakukan kroscek ke lapangan. Sebab banyaknya angkot siluman ini jika didiamkan akan berdampak kurang baik.

“Salah satu dampak yang kurang baik saya maksudkan adalah tindakan main hakim sendiri oleh para sopir angkot yang merasa dirugikan akibat beroperasinya angkota siluman ini,” kata Ilham Hamra.

Sekretaris Komisi III, La Ode Azhar mengatakan, pihaknya akan melakukan kroscek langsung ke dishub terkait data yang diserahkan oleh Organda kepada DPRD Kota Kendari. Ini dilakukan karena pihaknya menginginkan adanya pengawasan yang lebih maksimal terkait persoalan ini.

Senada dengan Azhar, anggota komisi III, Rusiyawati Silondae meminta kepada dishub perlu adanya tanda khusus tentang trayek bagi seluruh angkot yang beroperasi di kota Kendari. Manfaat dilakukan hal ini agar ada proses pengawasan yang lebih maksimal dari pemerintah.

Sementara itu, Kepala Bidang Darat Dishub Kota Kendari, Agus mengungkapkan, persoalan ini akan segera disikapinya dengan melakukan kroscek langsung ke lapangan. Selain itu juga, dengan adanya data ini pihaknya dapat melakukan kroscek dengan data yang ada ditempatnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com