Tampilan Desktop


Banyak Calon Jamaah Haji Tamatan SD, Alasan Kanwil Depag Kendari Perpanjang Waktu Manasik
30 Dibaca

Banyak Calon Jamaah Haji Tamatan SD, Alasan Kanwil Depag Kendari Perpanjang Waktu Manasik

MANASIK HAJI – Walikota Kendari Dr. ir. H. Asrun M.Eng.sc saat memberikan sambutan pada pembukaan bimbingan manasik haji tingkat kota di kantor Kementrian agama Kota Kendari. (Lukman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA,COM.KENDARI– Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mulai melakukan kegiatan manasik haji bagi sekitar 400 jamaah calon haji yang akan berangkat di tahun 2016 ini.

Namun ada yang berbeda dari pelaksanaanya. Tahun ini waktu pelaksanaan manasik haji diperpanjang dari tahun-tahun sebelumnya. Alasan perpanjangan manasik dilakukan mengingat hampir 50 persen calon jamaah haji tahun ini pesertanya berlatar belakang pendidikan Sekolah Dasar (SD).

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Agama Kota Kendari, Sunadi menuturkan, tahun ini bimbingan manasik haji akan dilakukan sebanyak sepuluh kali, yakni dua kali di tingkat Kota, dan delapan kali di tingkat Kecamatan, berbeda dengan tahun lalu tahun lalu yang kegiatannya hanya enam kali yakni empat kali di Kota dan dua kali ditingkat Kecamatan.

“Salah satu alasan kenapa bimbingan manasik ini menjadi sepuluh kali, karena banyaknya jemaah calon haji yang latar belakang pendidikannya tingkat Sekolah Dasar” ungkap Sunadin.

“Dalam pemberian materi nanti, akan lebih dominan praktek ketimbang teori, hal ini agar jemaah bisa lebih mudah memahami” lanjut Sunadin.

Bimbingan Manasik haji tingkat kota Kendari ini dibuka oleh Asrun selaku Walikota Kendari yang berlangsung di Kantor Kementrian Agama Kota Kendari di bilangan jalan Pasaeno.

Asrun menghimbau agar seluruh jemaah calon haji menjaga kesehatannya agar saat pelaksanaan manasik seluruh jamaah dalam kondisi yang fit.

“Kami juga menghimbau agar jemaah calon haji tidak terlalu banyak melakukan aktivitas yang berpotensi membuat jemaah kelelahan”, ungkap Asrun . (C)

 

Reporter : Lukman
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com