Tampilan Desktop



Banyak Raih Prestasi, Lima Siswa SMAN 4 Kendari Dapat Beasiswa Kemendikbud
148 Dibaca

Banyak Raih Prestasi, Lima Siswa SMAN 4 Kendari Dapat Beasiswa Kemendikbud

BEASISWA – Lima orang ssiswa di Sekolah Menengah Atas Empat Negeri (SMAN) 4 Kendari, Sulawesi Tenggara mendapatkan beasiswa dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lima orang ssiswa di Sekolah Menengah Atas Empat Negeri (SMAN) 4 Kendari, Sulawesi Tenggara mendapatkan beasiswa dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).

Kepala SMAN 4 Kendari Ruslan mengatakan, pemberian beasiswa itu merupakan apreasiasi pemerintah terhadap lima orang siswanya itu karena berhasil menorehkan prestasi dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional.

Kelima siswa berprestasi tersebut adalah Muh Fakhran Farezi juara satu cabang Biologi pada lomba OSN tingkat provinsi, Muhammad Musashi Andi Gella sebagai juara satu O2SN tingkat provinsi cabang Karate, Jery Reynaldi sebagai juara tiga kategori bulu tangkis O2SN tingkat nasional. Kemudian, Asihana Rante Parinding, juara satu OSN tingkat provinsi cabang ekonomi serta Alfian Yudisurya juara satu Lomba Seni Siswa Nasional bidang desain poster putra tingkat provinsi.

Ruslan mengemukakan, jenis beasiswa yang diperoleh para siswanya itu berupa uang dalam tabungan yang nantinya akan diambil secara langsung oleh para siswa melalui Bank Indonesia (BI).

“Nominalnya Rp.3.500.000/siswa. Tapi, khusus untuk siswa yang bernama Jery Reynaldi mendapat dua kali lipat karena berhasil memperoleh medali perunggu di bidang bulu tangkis dalam ajang O2SN,” kata Ruslan di Kendari, Selasa (14/11/2017).

Ia berharap, para siswa tersebut tidak cepat berpuas diri dengan apa yang dicapainya sekarang, melainkan menjadi motivasi bagi diri mereka untuk meraih prestasi dimasa mendatang. Khusus untuk bakat minat, mereka juga harus terus dikembangkan sehingga menjadi bekal mereka di masa mendatang.

Sementara itu, Jery Reynaldi siswa yang berhasil menyabet juara tiga kategori bulu tangkis di O2SN tingkat nasional mengaku sangat senang bisa membanggakan sekolah dan daerahnya (Sultra), terlebih lagi mendapatkan beasiswa prestasi dari Kemendikbud.

Ia mengakui, telah mempersiapkan semuanya sebelum mengikuti bertandingan, seperti melakukan latihan rutin di sekolah serta saat berada di rumah.

“Kalau disekolah ada guru pembina yang latih. Latihannya Senin hingga Jumat. Sedangkan latihan fisik dilakukan di hari sabtu dan minggu,” kata siswa kelas XII IPS tersebut.

Dia menambahkan, saat ini Ia tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti pertandingan bulu tangkis di Semarang pada 17 November 2017 mendatang, kemudian dilanjutkan di Bangka Blitung pada 28 November 2017 untuk kejuaraan nasional tunggal putra. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com