Tampilan Desktop


Banyak Situs Cagar Budaya, Diknas Kendari Jadikan Media Pembelajaran
94 Dibaca

Banyak Situs Cagar Budaya, Diknas Kendari Jadikan Media Pembelajaran

UPACARA PELEPASAN– Sebelum melakukan kunjungan ke situs cagar budaya, seluruh peserta dan pantia melaksanakan upacara pelepasan, Rabu (16/3/2016) di halaman Dikbud kota Kendari. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kota Kendari Makmur membuka dan melepas secara resmi kegiatan hari ini. (Ilham/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Dikbud) kota Kendari mengadakan kegiatan kunjungan situs cagar budaya di kota Kendari,

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari Makmur mengungkapkan salah satu tujuan dari kegiatan ini merupakan selain untuk melestraikan budaya ini juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran efektif .

“Ya ini akan, lebih kontekstual misal dalam pembelajaran sejarah, dengan melihat secara langsung,” ungkap Makmur saat memberikan sambutan di upacara pelepasan peserta, Rabu (16/3/2016) di halaman Dikbud kota Kendari.

Sejumlah tempat yang menjadi kunjungan peserta didik hari ini diantaranya adalah museum, makam raja sao-sao, pilbox area pol airut, pilbox depan TVRI dan rumah komandan tentara belanda.

Peserta didik berasal dari 20 Sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Kendari diantaranya SDN 8 Kendari, SDN 9 Poasia, SDN 1 Mandonga, SDN 17 Baruga, SDN 4 Baruga, SDN 13 Baruga dan SDN 2 Mandonga.

Setiap sekolah mengirimkan 3 siswa dengan 1 guru pendamping. Dimana 20 sekolah tersebut dibagi menjadi 2 kelompok.

Kemudian kegiatan ini akan diperuntukkan buat SD,SMP dan SMA dan SMK se-kota Kendari. Untuk Sekolah Menengah Pertama akan dilangsung besok dan untuk sekolah menegah atas dan kejuruaan akan dilaksanakan dua hari kedepan.

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com