Tampilan Desktop


Baru 1 Balon Bupati Kembalikan Formulir di PKS Bombana
134 Dibaca

Baru 1 Balon Bupati Kembalikan Formulir di PKS Bombana

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Sejak dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) Bupati, 22 Februari lalu, oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bombana, baru satu orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Balon bupati tersebut adalah Kasra Jaru Munara. Dia mengembalikan formulir pendaftaran tersebut ke DPD PKS Bombana pada hari ini, Jumat (26/2/2016). Partai PKS membuka pendaftaran penjaringan balon Bupati dimulai sejak 22 Februari hingga 5 Maret 2016.

Ketua DPD PKS Bombana, Aflan Zulfadli saat dikonfirmasi Jurnalis Zonasultra.com di Rumbia, mengatakan baru satu balon bupati yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Menurutnya, para kandidat diberikan waktu pengembalian formulir pendaftaran paling lambat 5 Maret dan apabila ada kandidat yang belum mengembalikan formulirnya maka digugurkan.

“Kalau tidak mengembalikan tepat waktu apalagi sama sekali tidak mengembalikan formulir tersebut kami anggap tdk serius dan tidak akan masuk dalam bahan persentase kami di DPW atau dengan kata lain kami gugurkan”, ungkapnya

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bombana ini menambahkan, terkait siapa nantinya yang menahkodai partai PKS ini, pihaknya memprioritaskan kader namun jika tak ada kader partai maka kalangan eksternalpun siap didukung.

“Mekanismenya di PKS melalui DPD yang lakukan penjaringan untuk menghasilkan tiga kandidat kemudian DPD persentasekan di DPW dan akan menghasilkan satu nama untuk direkomendasikan ke DPP dan kelak itulah yang akan dapat rekomendasi dari DPP untuk menahkodai PKS,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, hari Minggu nantinya, PKS akan menggelar Rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Bombana sekaligus dirangkaian dengan pelantikan pengurus DPD PKS Bombana.

 

Penulis : Andi Hasman

Editor  : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com