Tampilan Desktop



Baru Diresmikan, Plafon Kantor Bupati Buton Ambruk Diterpa Angin
194 Dibaca

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Plafon teras lantai dua bagian depan Kantor Bupati Buton tiba-tiba ambruk akibat diterpa angin, Selasa (20/12/2016). Padahal kantor ini belum lama diresmikan bersamaan dengan tiga gedung baru lainnya di Takawa.

 Baru Diresmikan, Plafon Kantor Bupati Buton Ambruk Diterpa Angin

Ilustrasi

Saat kejadian berlangsung, sejumlah awak media tengah melakukan wawancara dengan Plt Bupati Buton Effendi Kalimuddin, di ruang kerjanya. Namun tiba-tiba terdengar gemuruh angin yang diikuti ketukan keras dari luar pintu teras ruang kerja sang bupati. Setelah dikroscek, ternyata plafon teras di lantai dua tersebut jatuh ke lantai, disertai dua alat penerangan tergantung melambai-lambai ditopang kabel.

Sementara Effendi Kalimuddin yang melihat itu langsung memerintahkan staf segera memutuskan hubungan arus listrik dengan lampu teras untuk mencegah terjadinya korslet.

Terkait insiden ini, Effendi enggan memberikan komentar. Sementara Pelaksana tugas (Plt) Sekda Buton, Kasim SH, yang juga langsung ke ruang kerja Bupati setelah mendengar kejadian tersebut mengatakan, ambruknya plafon tersebut terjadi pada malam hari akibat diterpa angin.

Ia mengaku, gedung A di kompleks perkantoran Takawa tersebut saat ini masih dalam tahap pemeliharaan. Sehingga dipastikan kontraktornya akan segera melakukan perbaikan kerusakan plafon ini.

“Untuk diketahui kejadian ini dari tadi malam ini. Lagipula ini masih dalam pemeliharaan. Dan kita sudah hubungi kontraktornya untuk melakukan perbaikan,” tegas Kasim. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com