Tampilan Desktop


Basket Sultra Mulai Bersiap Hadapi Pra PON
65 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim bola basket Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mempersiapkan diri menghadapi Pra PON Oktober mendatang di Sulawesi Utara (Sulut). Terbukti, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sultra, telah menuntaskan susunan nama-nama pemain yang akan diseleksi.

Pelatih tim basket Sultra Harun Halim mengatakan, sekitar 25 orang pemain akan segera dipanggil untuk mengikuti seleksi tim pra PON. Dari 25 nama ini nantinya, akan diciutkan menjadi 15 orang yang menjadi pemain yang akan disertakan di Pra PON.

“Target kami tentunya ingin lolos ke PON. Untuk itu persiapan para atlet harus benar-benar baik menuju Pra PON,” kata Harun di lapangan basket Komperda Kendari, Minggu (28/6/2015).

Diakuinya, untuk merealisasikan target tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Tetapi dengan persiapan yang baik tidak menutup kemungkinan tim basket Sultra bisa lolos ke PON.

Persaingan di wilayah ini, terang Harun sangatlah ketat, seperti Sulawesi Selatan dan tuan rumah Sulut menjadi pesaing terberat bagi anak-anak bumi anoa.

Mengenai teknik permainan, lanjutnya anak-anak Sultra tidak kalah. Hanya kekurangan tim basket Sultra adalah jam terbang bermain.

“Kekurangan kita tinggal jam terbang. Tetapi dengan pembatasan usia maksimal 23 tahun peluang kita cukup besar untuk lolos,” tuturnya. (Rasman)

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com