Tampilan Desktop


Basmi DBD, Antam Lakukan Foging 13 Desa di Pomalaa
14 Dibaca

Ilustrasi

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Keresahan warga kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) terhadap tingginya angka kematian warga akibat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam beberapa bulan terakhir setidaknya dapat terobati dengan adanya foging yang dilakukan oleh PT Antam UBPN Sultra.

Manager Community Social Responsibility (CSR) PT Antam UPBN Sultra, Muhammad Rusdan mengatakan, foging yang dilakukan oleh perusahaannya itu berlangsung sejak bulan Maret lalu di 13 desa dan kelurahan yang di Pomalaa.

Menurutnya, foging merupakan salah satu cara pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit DBD. Untuk itu, pihaknya berupaya untuk melaksanakan foging minimal sekali dalam setahun.

Rusdan mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu bentuk penyaluran program CSR PT Antam di bidang kesehatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah Kolaka dalam mengentaskan penyakit DBD di Kolaka.

“Foging ini kami lakukan hampir tiap tahun dengan anggaran yang berkisar Rp. 110 juta per setiap kali kita lakukan foging,” ujar Rusdan di ruang kerjanya, Jum’at (15/4/2016).

Di tempat yang sama, Eksternal Relation Manager Antam UBPN Sultra, Pamiludin Abdullah mengatakan, foging yang dilakukan itu difokuskan pada wilayah ring 1 PT Antam, yakni di Kecamatan Pomalaa.

“Sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi diwilayah Pomalaa, Antam sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat sekitar, tentu saja kelompok masyarakat yang sehat dapat membantu meningkatkan iklim kesejahteraan dan ketentraman masyarakat khususnya perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya,” ujarnya. (B)

 

Penulis : Abdul Saban
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com