Tampilan Desktop


Baterai terbakar, Samsung Tarik Galaxy Note 7 dari Pasar Global
325 Dibaca

ZONASULTRA.COM – Pasca adanya laporan baterai ponsel pintar Samsung Galaxy Note 7 terbakar. Samsung Electronics memutuskan bakal menarik produk tersebut dari pasar global.

Samsung-Galaxy-Note-7-Meledak

Menurut laporan Reuters mengutip dari kantor berita Yonhap, telah ditemukan 35 kasus secara global. Dengan adanya laporan itu Samsung menghentikan penjualan Galaxy Note 7 karena menemukan beberapa ponsel memiliki kesalahan tekhnis pada unit baterai.

Samsung akan mengganti sebanyak 2,5 juta Galaxy Note 7 yang telah terjual.

Di Korea Selatan Galaxy Note 7 mulai dijual pada 19 Agustus 2016 lalu. Sementara di Indonesia Samsung mulai membukan pemesanan sejak 5 Agustus 2016 namun sampai sekarang belum menentukan tanggal ketersediaanya di pasar Indonesia.

Samsung menegaskan menangguhkan pengiriman produk berlayar besar dan memiliki fitur tahan air dan akan meningkatkan kualitasnya.

Samsung selanjutnya akan memberi rincian program penukaran Galaxy Note 7 diberbagai negara.

Galaxy Note 7 merupakan ponsel ukuran jumbo andalan Samsung dengan fitur terbaru berupa sensor iris mata yang memungkinkan pengguna membuka kunci layar atau membuka folder dengan pemindai mata.

Menurut International Data Corporation (IDC), Samsung saat ini masih menjadi penguasa ponsel pintar global dengan pangsa pasar sebesar 22 persen pada April sampai Juni 2016. Menyusul Apple diurutan kedua dengan 12 persen pangsa pasar.

 

Sumber : CNN.techno/Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com