Batu Akik Bisa Turunkan Angka Perceraian

0

Hal itu disampaikan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa saat mengunjungi ajang pameran batu akik di Purbalingga, Minggu (22/3/2015).=”: 1

Hal itu disampaikan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa saat mengunjungi ajang pameran batu akik di Purbalingga, Minggu (22/3/2015).
“Purbalingga memang dikenal sebagai satu sentra batu akik nasional. Saya harap ini jadi role model bagi daerah lain, ekonomi kreatif yang terbangun dari local wisdom, ternyata punya nilai lain, bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan pada saat yang sama bisa menurunkan gugatan cerai yang dilakukan perempuan,” ujarnya.
Seperti dikutip situs inilah.com, Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhandrianto mengatakan batu akik telah menjadi salah satu ikon dan berkontribusi dalam perkonomian Purbalingga.
“Ini yang menyebabkan angka percerian menurun, karena laki-lakinya sekarang sibuk nyari batu, ada ekonomi yang tumbuh dari (profesi) perajin batu akik,” ujarnya.
Dalam momen tersebut, Khofifah pun mendukung industri batu akik dengan wujud memberikan bantuan dana kepada sejumlah perajinnya serta membeli beberapa batu akik khas Purbalingga.
“Batu Kliwang ini saya beli dan hanya ada di Purbalingga,” ujarnya sambil menunjukkan batu akik yang dibelinya kepada para pewarta.(***/)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here