Tampilan Desktop


Baubau Siap Pertahankan Medali Emas Kasida Rabana MTQ
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Salah satu andalan Kota Baubau dalam event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara kali ini adalah cabang kasida rabana. Untuk cabang ini, kontingen tuan rumah optimis bisa mendapat juara.

Pembina Kasida Rabana remaja putra Kota Baubau, Darussalam mengatakan, pihaknya optimis bisa memenangkan perlombaan kasidah tersebut dengan mempersembahkan penampilan yang terbaik.

Baubau Siap Rebut Medali Emas Kasida Rabana

MTQ BAU-BAU : Peserta Pawai Taruf Kota Baubau saat pembukaan MTQ Ke 26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Baubau yang melibatkan seluruh SKPD salah satunya Dinas Infokom dan Arsip Daerah Kota Baubau. (MULYADI/ZONASULTRA.COM)

“Optimisme kami tergantung dari dukungan penonton dan hasil pelatihan, dengan mempersembahkan penampilan terbaik dari anak-anak ini, dan itu sudah cukup untuk kami karena memasang target itu takutnya bisa membuat mereka berat dengan nilai yang sudah kami tentukan,” tuturnya, Rabu (23/3/2016).

Ia menambahkan, optimisme itu bukan tanpa alasan. Sebab, pada MTQ ke-25 lalu di Bombana, kasida rabana Kota Baubau mendapat juara satu.

Dia mengakui, sangat sulit untuk mempertahankan gelar juara yang pernah ditorehkan. Apalagi persaingan semakin ketat mengingat peserta dari daerah lain juga mempunyai potensi dan kemampuan yang sangat baik.

“Kami berpikir bahwa penampilan dari daerah yang lain ini bagus-bagus dan bisa dilihat persaingan yang ketat dalam perlombaan ini tetap akan berjalan, tapi kami sebagai tuan rumah tidak akan mau kalah dalam perlombaan ini apalagi untuk pertahankan juara,” tegasnya.

 

Penulis : Mulyadi
Editor   : Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com