Tampilan Desktop


Baubau Siapkan 8 Miliar Untuk Penyelenggaraan MTQ
218 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Musabaqa Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-26 tahun 2016 di Kota Baubau, pemerintah kota setempat telah melaokasikan anggaran Rp.8 miliar.

Baubau Siapkan 8 Miliar Untuk Penyelenggaraan MTQ

Ilustrasi

Walikota Baubau, AS Tamrin melalui Kabag Kesra Sekretariat Kota Baubau, Hj Asmahani, Selasa (1/3/2016) memaparkan komitmen pemerintah kota saat ini adalah mensukseskan kegiatan nantinya.

“Untuk anggaran ada dua pos yakni dari pemrintah provinsi dan pemerintah kota. Untuk Baubau secara keseluruhan mendapat pos anggaran Rp.8 miliar. Dan untuk dana provinsi bukan kewenangan panitia lokal di Kota Baubau. Bisa dicek di pemerintah provinsi berapa yang dianggarkan untuk MTQ,” kata Asmahani.

Dikatakan Asmahani, selain Kota Baubau sebagai tuan rumah juga akan menjadi peserta untuk seluruh cabang yang diperlombakan. Baubau akan menurunkan 200 lebih khafila namun yang akan mengikuti cabang lomba ada sekitar 80 orang saja.

Sementara untuk pemondokan peserta dari Kota Baubau, panitia akan mempersiapkan dua hotel, yang nantinya sudah akan dimanfaatkan sejak tanggal 5 Maret ini.

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com