Tampilan Desktop

Bawang Merah dan Bawang Putih Melonjak Jelang Idul Adha
86 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Harga bawang merah dan bawang putih menjelang Hari Raya Idul Adha di pasar Mandonga, Kendari mengalami lonjakan

ilustrasi bawang merah putih

Ilustrasi

Sebelumnya, harga normal bawang merah berada dikisaran 20 ribu sampai 30 ribu perkilonya, sekarang berada di angka 40 ribu sampai 50 ribu perkilonya.

Begitupun dengan harga bawang putih, sebelumnya 18 ribu hingga 25 ribu perkilo, menjelang Hari Idul Adha, naik menjadi 35 ribu sampai 40 ribu perkilo.

Ani,(45) salah satu penjual bahan pokok di pasar Mandonga mengungkapkan, hal yang seperti ini sudah biasa menjelang Hari Raya Idul Adha, karena kebutuhan konsumen yang meningkat.

“Kan mau Idul Adha, mau potong hewan kurban, pasti rempah-rempah naik, tapi bawangji memang yang lumayan naik harganya,” Ungkap Ani

Suri (27), salah seorang pegawai Bank yang pagi tadi berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Mandonga mengungkapkan, lonjakan harga tersebut tidak akan berpengaruh dengan tingkat belanja konsumen.

“Ini kan sudah biasa menjelang Idul Adha, kebutuhan akan bahan pokok pasti akan meningkat, dan naik berapapun harganya, kita pasti akan tetap beli,” jelas Sury.

Dari pantauan awak ZONASULTRA.COM, pengunjung pasar mandonga dari pagi tadi terbilang ramai, terlihat para pembeli lebih banyak menyasar bahan-bahan dapur, dan juga daging. B

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com