Tampilan Desktop



Bawaslu Minta Masyarakat Bombana Lebih Partisipatif di Pilgub Sultra
48 Dibaca

Bawaslu Minta Masyarakat Bombana Lebih Partisipatif di Pilgub SultraSOSIALISASI PILKADA – Bawaslu Sultra menggelar sosialisasi dengan masyarakat serta seluruh stakeholder di kabupaten Bombana tentang partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Sosialisasi itu digelar di salah satu hotel di Bombana, Kamis (2/11/2017). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Bombana untuk meningkatkan partisipasinya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 mendatang. Dengan begitu, harapannya, penyelenggaraan Pilkada kali ini akan mencapai titik maksimal.

Koordinator Devisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu Sultra Munsir Salam mengatakan, peleksanaan Pilgub Sultra kali ini, pihaknya sangat mengharapkan partisipasi masyarakat agar proses pemilihan berjalan sukses.

Menurutnya, partisipasi masyarakat pada Pilgub nanti terdiri dari dua bentuk yaitu menyalurkan hak suaranya dalam pelaksanaan Pemilu, serta partisipasi masyarakat untuk mendorong terwujudnya pemilu yang jujur, adil, bersih dan praktis.

“Saya tidak ingin lagi ada kejanggalan-kejanggalan yang terjadi seperti Pemilu lalu. Sebenarnya, pengawasan Pemilu tidak sekedar dibebankan kepada penyelenggara, akan tetapi dibutuhkan kesadaran kita sebagai masyarakat dalam proses pemilihan, itu harapan kami,” kata Munsir Salam saat menggelar sosialisasi tentang Pilkada kepada seluruh stakeholder di salah satu hotel di Bombana, Kamis (2/11/2017).

Bawaslu Minta Masyarakat Bombana Lebih Partisipatif di Pilgub Sultra

Di tempat yang sama, Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Bombana Hasdin Nompo menambahkan, pihaknya telah menekankan kepada semua Pengawasn Kecamatan (Panwascam) agar bisa bersama-sama masyarakat dalam proses penertiban pemilihan.

“Masyarakat hanya tau bahwa hak pilihnya ada. Akan tetapi mereka belum tau bagaimana bisa terdaftar dalam DPT atau cara menggunakan hak pilihnya di TPS. Sehingga saya berharap kepada semua Pengawas kecamatan untuk bekerja proaktif guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” ujar Hasdin Nompo.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 mendatang, Selain menggelar Pilgub, tiga daerah dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra, akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yakni Kota Baubau, Kabupaten Konawe dan Kolaka. (CR3)

 

Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Abdul Saban
Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free