Tampilan Desktop


Bawaslu Sultra Masuk 5 Besar Penjaga Pesta Demokrasi Terbaik
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan jajarannya 3 kali masuk sebagai nominator pada 3 kategori Bawaslu Award 2016. Penganugrahan penghargaan itu dilaksanakan di Balai Sarbini Jakarta, Senin (29/2/2015) malam.

Bawaslu Sultra Masuk 5 Besar Penjaga Pesta Demokrasi Terbaik

Bawaslu Award 2016 – Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra) dan jajarannya pada saat Bawaslu Award 2016 di Balai Sarbini Jakarta, Senin Malam (29/2/2016). Dalam acara itu Bawaslu Sultra menjadi nominanator dalam 3 Kategori. (Foto Istimewa)

Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu, mengatakan, penghargaan diberikan berdasarkan pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 269 kabupaten/kota dan 9 provinsi yang melaksanakan pemilihan Gubernur, 2015 lalu. Bawaslu Sultra baru sampai masuk sebagai salah satu dari 5 daerah terbaik penjaga demokratis, untuk yang terbaik utamanya masih didapat oleh provinsi lain.

Adapun 3 kategori dimana Bawaslu Sultra jadi nominatornya yakni Pencegahan pelanggaran, sosialisasi dan hubungan antar lembaga untuk pengawasan pilkada, serta upaya bawaslu sultra dan jajarannya dalam pelibatan masyarakat untuk melakukan pengawasan partisipatif.

“Bawaslu sultra mendapatkan pengakuan sebagai salah satu dari 5 daerah penjaga pesta demokrasi terbaik se-indonesia. Tentu pihak lain yang penting peranannya sehingga Bawaslu dan jajarannya masuk dalam nominasi di 3 kategori adalah kawan-kawan media, LSM, ormas dan perguruan tinggi,” kata Hamiruddin melalui telepon selulernya, Selasa (1/3/2016).

Prestasi tersebut akan ditingkatkan lagi, utamanya pada penyelenggaraan pilkada 2017 mendatang. Selain itu, kata Hamiruddin, sebisa mungkin akan diminimalisir pelanggaran-pelanggaran kode etik baik di internal bawaslu sultra dan jajaranya maupun pada kawan-kawan KPU.

Atas pencapaian tersebut, Hamiruddin menyampaikan apresiasi  kepada seluruh kawan-kawan di Bawaslu Sultra dan Panwas Kabupaten, Kecamatan hingga pengawas di TPS.

Dikatakannya, butuh kerja keras untuk tetap menjaga integritas ditengah-tengah godaan para peserta pilkada yang cukup tinggi.

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com