Tampilan Desktop



Bayar Gaji 13 ASN, Pemda Konsel Anggarkan Rp. 22,7 M
110 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menganggarkan Rp. 22,7 miliar untuk membiayai gaji 13 Aparatur Sipil Negera (ASN) di daerah itu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konsel Marwiyah Tombili

Marwiyah Tombili

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konsel Marwiyah Tombili mengatakan, saat ini proses pencairan dan stimulan pegawai di Konsel sudah sementara berlangsung.

“Untuk saat ini sudah ada beberapa SKPD yang sementara mengajukan permintaan gaji 13. Pasca dikeluarkannya surat edaran dari Kemenkeu kemarin,” Kata Marwiah saat di temui di Aandoolo. Selasa (4/7/2017).

Marwiyah menjelaskan, untuk pencairan dana tersebut Pemda Konsel sendiri menyiapkan dana anggaran sebesar Rp. 22,7 Miliar. Selanjutnya tergantung bendahara masing-masing dinas untuk segera mengurus. Kalau ada keterlambatan berarti kendalanya ada pada bendahara di masing-masing dinas terkait.

“Diperkirakan dalam minggu ini sudah rampung. Tergantung SKPD yang mengajukan, karena dinas yang ada sudah tau prosedurnya,” tandasnya.

Dirinya menambahkan, pencairan tunjangan tersebut sudah ada beberapa SKPD yang telah terbit SP2D pencairan gaji 13 tersebut, diantaranya BPKAD.

Sementara instansi yang masih dalam tahap pencairan yakni BPPRD, Badan Pemberdayaan Perempuan, Dinkes, Dinas Pariwisata, Disperindag, DKP, Litbang, Disnakertrans, Dishub, Setda dan BPBD.

“Saat ini semua dinas itu sementara mengajukan,” katanya. (B)

 

Reporter: Erik Prabowo
Editor: Abdul Saban
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free