Tampilan Desktop



Baznas Sultra Salurkan Bantuan Beasiswa Rp 670 Juta
133 Dibaca

Baznas Sultra Salurkan Bantuan Beasiswa Rp 670 Juta

BEASISWA BAZNAS – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, saat menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa Baznas RI bekerjasama dengan Baznas Sultra kepada salah seorang siswa SD di Aula Bahteramas, Rabu (22/2/2017). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KRNDARI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan beasiswa untuk 130 orang pelajar dan mahasiswa di seluruh wilayah Sultra, dengan total beasiswa yang diberikan sebesar Rp 670 juta.

Ketua Baznas Sultra, Andi M. Hasby Saing mengatakan, beasiswa tersebut merupakan bantuan Baznas pusat yang disalurkan melalui Baznas Sultra untuk program “Indonesia Cerdas”.

Dikatakannya, ini merupakan program pertama kali oleh Baznas pusat yang diluncurkan tahun ini dan sifatnya masih ujicoba. Artinya, jika pegelolaannya bagus dan cepat tersalur, maka Baznas pusat tahun depan akan menambah jumlah penerima beasiswa sampai pada jenjang strata dua (S-2) bahkan S-3.

Pelajar dan mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa ini, adalah pelajar dan mahasiswa yang kurang mampu. Di mana dari 130 orang tersebut, terdiri dari 30 siswa SD, 30 siswa SMP, dan 30 siswa SMA, serta 40 orang mahasiswa D3 dan S-1.

Untuk mahasiswa, bantuan yang diberikan sebesar Rp 500 ribu perbulan. Tetapi total setiap penerimaan mahasiswa selama satu tahun adalah sebesar Rp 10 juta. Sedangkan untuk siswa SMA bantuan yang diberikan sebesar Rp 300 ribu perbulan, SMP Rp 250 ribu perbulan, dan SD Rp 200 ribu perbulan.

“Ini beasiswa penyalurannya dilakukan setiap bulan selama satu tahun. Dimana total beasiswa untuk 30 siswa SD itu sebanyak Rp 72 juta, SMP Rp 90 juta, SMA Rp 108 juta, dan mahasiswa D3/S-1 sebesar Rp 400 juta. Jadi total secara keseluruhan sebesar Rp 670 juta,” ungkap Hasby saat menghadiri acara penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa Baznas oleh Gubernur Sultra di Aula Bahteramas, Rabu (22/2/2017) siang.

Sementara, gubernur Sultra dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi program Baznas pusat ini, dan berharap tetap dilanjutkan pada tahun-tahun yang akan datang.

Selain itu, Nur Alam menghimbau kepada siswa dan mahasiswa yang menerima beasiswa ini, agar mengunakannya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikannya.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh adik-adik sebaik mungkin untuk meningkatkan prestasi belajar,” pintanya. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free