Beberapa Kecamatan di Konawe Mulai Terkepung Banjir

0
Beberapa Kecamatan di Konawe Mulai Terkepung Banjir
BANJIR KONAWE - Warga korban banjir di Desa Baini Kecamatan Sampara terlihat mengevakuasi barang-barang berharga mereka. (Def/ZONASULTRA.COM)

Beberapa Kecamatan di Konawe Mulai Terkepung Banjir BANJIR KONAWE – Warga korban banjir di Desa Baini Kecamatan Sampara terlihat mengevakuasi barang-barang berharga mereka. (Def/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Hujan yang turun dari malam hingga pagi hari tadi mengakibatkan beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tergenang air. Dari informasi yang diperoleh Zonasultra.com, beberapa becamatan yang terendam banjir diantaranya Kecamatan Anggalomoare, Sampara, Amonggedo, dan Morosi.

Di Kecamatan Sampara, terlihat air sudah setinggi lutut orang dewasa, bahkan ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Konawe dan Kota Kendari ikut tergenang. Akibatnya aktivitas lalu lintas lumpuh. Beberapa kendaraan roda dua yang melintasi jalur tersebut, banyak yang mati mendadak akibat terendam air.

Warga yang rumahnya terendam air juga mulai mengungsi ke rumah keluarga mereka yang belum terkena banjir.

“Mulai kemarin turun hujan tidak berhenti-henti, pas tadi pagi mulai mi banjir di kampungku. Kami dan para warga mulai memngungsikan barang-barang ke tempat yang belum tergenang air, tidak hanya di rumah warga bahkan air juga sampai di jalan raya,” jelas Jumran (30), warga Desa Baini.

Baca Juga : Hujan Deras, Konawe Siaga Banjir

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Konawe mulai melakukan evakuasi kepada korban banjir, namun sejauh ini BPBD belum memetakkan wilayah-wilayah mana saja di Konawe yang terendam banjir, karena sejumlah personil BPBD masih melakukan pemantauan di lokasi-lokasi banjir. (B)

 

Reporter : CR1
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here