Tampilan Desktop


Begini Cara BKKBN Edukasi Masyarakat Pentingnya Program KB
259 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyadari pentingnya pelaksanaan program komunikasi, informasi dan komunikasi (KIE) dalam menyampaikan berbagai program secara terpadu dan berkelanjutan agar dapat diimplementasikan secara langsung oleh masyarakat luas.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Syahruddin menjelaskan bahwa program KIE ini diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan program Keluarga Berencana (KB) melalui berbagai saluran media massa, baik cetak maupun elektronik.

“Hampir semua program dan kegiatan yang ada di BKKBN kita sebarluaskan kepada masyarakat melalui media massa tentang betapa pentingnya program KB ini bagi masa depan sebuah keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Dengan mengusung tagline “dua anak cukup”, BKKBN Sultra terus berupaya menggalakkan program KB melalui bina keluarga balita (BKB), generasi berencana (Genre) dan bina keluarga lanjut usia (BKL) dengan menerapkan 8 fungsi keluarga, yaitu fungsi agama, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi sosial budaya, fungsi perlindungan, fungsi kesehatan reproduksi, fungsi lingkungan, fungsi ekonomi dan fungsi sosialisasi pendidikan.

“Program BKKBN ini pada umumnya bertujuan untuk membangun dan membentuk karakter keluarga sejak dini demi kesejahteraan bangsa di masa-masa mendatang,” ucapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com