Tampilan Desktop



Begini Cara Fakultas Peternakan UHO Bikin Alumninya Kompetitif
140 Dibaca

Wakil Dekan Bidang Akademik Fapet UHO La Ode Nafiu mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya PKL adalah untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang dunia kerja yang akan mereka geluti ke d

Wakil Dekan Bidang Akademik Fapet UHO La Ode Nafiu mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya PKL adalah untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang dunia kerja yang akan mereka geluti ke depan. Dengan mengetahui sejak awal, mahasiswa lulusan peternakan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.
“Mahasiswa sudah belajar teori selama lima semester dan juga melakukan praktek. Namun tidak semua teori dan praktek yang mereka lakukan selama perkuliahan itu sesuai dengan apa yang diaplikasikan di dunia kerja. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat yang bisa langsung diaplikasikan dalam dunia peternakan,” kata Nafiu di kantornya, Selasa (13/1/2015).
Menurut Nafiu, mahasiswa PKL akan ditempatkan di berbagai peternakan mulai dari peternakan skala besar, menengah, hingga peternakan skala rakyat. Jumlah peserta yang mengikuti PKL kali ini sebanyak 64 mahasiswa dari angkatan 2012 dengan syarat  telah menyelesaikan minimal 80 SKS dan memprogram mata kuliah PKL.
Adapun rincian lokasi peserta PKL adalah Bogor sebanyak tiga orang, Makassar sebanyak 10 orang, Bombana sebanyak tiga orang, Muna sebanyak 10 orang, Kendari sebanyak lima orang, Konawe Selatan sebanyal 14 orang, dan Kolaka sebanyak 15 orang. PKL ini akan berlangsung selama 30 hari kalender hingga Februari mendatang.
Nafiu menambahkan, dari hasil PKL ini pihak fakultas akan melakukan seminar terbuka yang tidak hanya mengundang pihak internal fakultas tapi juga pihak eksternal yang memiliki kepentingan dengan dunia peternakan.
Ini merupakan pertama kalinya Fapet UHO melaksanakan PKL setelah sebelumnya sempat dilaksanakan pada 1997 dan berakhir pada awal 2000-an. Waktu itu peternakan masih berada di bawah naungan fakultas pertanian.(*/Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free