Begini Cara Mahasiswa Administrasi UHO Permantap Jiwa Berwirausaha

2
Begini Cara Mahasiswa Administrasi UHO Permantap Jiwa Berwirausaha
PRAKTEK BISNIS - Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari permantap jiwa berwirausaha dengan menggelar praktek bisnis di pelataran jurusan Administrasi Negara, Kamis (14/12/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Begini Cara Mahasiswa Administrasi UHO Permantap Jiwa BerwirausahaPRAKTEK BISNIS – Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari permantap jiwa berwirausaha dengan menggelar praktek bisnis di pelataran jurusan Administrasi Negara, Kamis (14/12/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari permantap jiwa berwirausaha dengan menggelar praktek bisnis di pelataran jurusan Administrasi Negara.

Praktek bisnis tersebut diselenggarakan selama tiga hari, sejak 12 Desmber lalu, dan berakhir hari ini, Kamis (14/12/2017). Ketua panitia praktek bisnis, Joko mengungkapkan, praktek bisnis ini merupakan praktek dari salah satu mata kuliah yang diimplementasikan dengan cara berdagang.

“Praktek bisnis ini merupakan praktek mata kuliah, yang kita implementasikan bagaimana cara menjual barang-barang, baik itu buatan kita sendiri ataupun kita beli baru lalu kita jual kembali,” kata Joko saat ditemui di lokasi praktek, Kamis (14/12/2017).

Modal untuk berjualan sendiri, lanjutnya merupakan hasil iuran dari mahasiswa, serta bantuan dari pihak dosen. Dalam praktek tersebut, produk yang dijual berupa kuliner dan souvenir.

“Alhamdulillah selama kami gelar ini ramai pengunjung. Yang kami jual kalau makanan itu ada rujak, kue-kue, serta minuman sedangkan kalau souvenir itu kita ada parfume,” kata dia.

Ia juga mengungkapkan dengan adanya praktek bisnis ini diharapkan seluruh mahasiswa bisa lebih menumbuhkan jiwa berbisnis sehingga ke depannya setelah lulus mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here