Begini Cara Prabu Revolusi Rayakan Demokrasi Ala Anak Muda di FISIP UHO

1
Ribuan Anak Muda Bakal Suarakan Lawan Golput Lewat FISIP Festival
FISIP Festival 2017

Ribuan Anak Muda Bakal Suarakan Lawan Golput Lewat FISIP Festival FISIP Festival 2017

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jurnalis CNN Indonesia, Prabu Revolusi akan bergabung dalam rangkaian kegiatan #ANAKMUDAMEMILIH yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIIP) Universitas Halu Oleo UHO nanti Kendari. Kehadiran presenter itu dimaksud untuk memberikan motivasi kepada ribuan anak muda untuk berpartisipasi dalam Pemilu.

Prabu akan berpartisipasi sebagai Keynote speaker yang memberikan materi tentang Media, Politik dan Anak Muda pada seminar yang akan dihadiri oleh ribuan anak muda, akademisi, praktisi dan masyarakat umum di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra pada 9 Desember 2017.

Prabu Revolusi sendiri selain sebagai news anchor CNN Indonesia dan praktisi media, ia juga adalah akademisi yang mengajar Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina, dan tentu saja sangat berkompeten untuk berbicara tentang peran media dalam menumbuhkan partisipasi politik anak muda.

“Selain ingin menggerakkan anak muda untuk lebih berpartisipasi, kami juga menginginkan pemberian pengetahuan dan penambahan wawasan politik dengan cara dan pendekatan yang asik dan dekat dengan anak muda. Anak muda itu potensial dan harusnya ikut berpartisipasi membangun daerahnya dan tidak apatis,” jelas Ketua pelaksana acara, Husen Zuada melalui siaran pers kepada Zonasultra.com, Sabtu (2/11/2017).

(Baca Juga : Ribuan Anak Muda Bakal Suarakan Lawan Golput Lewat FISIP Festival)

Lanjutnya, dengan kehadiran Prabu sebagai salah satu keynote speak di acara FISIP Fest nanti, diharapkan dapat menumbuhkan semangat anak muda menyambut tahun pemilu mendatang dengan meriah dan aktif berpartisipasi.

Selain seminar, akan ada prosiding presentasi hasil penelitian yang bertema media, politik dan anak muda. Tulisan penelitian tidak hanya berasal dari Universitas Halu Oleo tetapi juga dari tulisan penelitian universitas lain di Indonesia, seperti Universitas Padjajaran dan Universitas Pancasila

Untuk diketahui, #ANAKMUDAMEMILIH adalah rangkaian kegiatan yang digagas oleh Fisip UHO dalam rangka memberikan pendidikan politik untuk anak muda. (A)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here