Tampilan Desktop


Begini Cara Satlantas Polres Bombana Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas
68 Dibaca

Sejumlah baliho yang terpasang di ruas jalan bertuliskan “Apabila Terjadi Kecelakaan Akibat Anda Tidak Memakai Helm SNI dan Bonceng Tiga, Disitu Kadang Saya Merasa Sedih” menjadi cara sosialisasi tre

Sejumlah baliho yang terpasang di ruas jalan bertuliskan “Apabila Terjadi Kecelakaan Akibat Anda Tidak Memakai Helm SNI dan Bonceng Tiga, Disitu Kadang Saya Merasa Sedih” menjadi cara sosialisasi trend yang dilakukan pihak Satlantas Polres Bombana.
Kasat Lantas Polres Bombana, Inspektur Satu (Iptu) Muhammad Yani Endang saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, mengatakan, pihaknya sengaja menerapkan cara sosialisasi dengan menggunakan gambar (baliho) dan kata yang sedang trend di dunia sosial media (Sosmed) ini.
Menurutnya, cara ini bisa dibilang unik dan bisa membuat masyarakat tertarik untuk membaca baliho-baliho yang terpasang di jalan-jalan tersebut.
“Saya sengaja melakukan inovasi sosialisasi menggunakan baliho dengan menggunakan gambar dan kata-kata seperti di baliho tersebut karena memang gambar dan tulisan tersebut lagi trend di sosmed. Masyarakat yang melihat juga akan tertarik untuk melihat dan menyimak isi baliho tersebut,” ujar Yani (7/4/2015).
Selain inovasi tersebut, Satlantas Polres Bombana juga masih tetap melakukan sosialisasi dengan melibatkan para siswa Sekolah yang tergabung dalam Pramuka Satuan Karya (Saka) Bhayangkara dengan memberikan materi-materi berlalulintas dengan baik.
“Kami juga memberikan materi ringan kepada anak pramuka saka Bhayangkara tentang tata cara berlalulintas, mengenalkan kepada mereka tentang rambu-rambu lalulintas serta jenis pelanggaran berlalulintas,” ujar Iptu Yani.
Dengan sosialisasi ini diharapkan bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan tentunya dapat menekan angka kecelakaan berlalu lintas.
Nunul (22),seorang warga Bombana menyatakan ada ketertarikan tersendiri dengan melihat baliho sosialisasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bombana.
“Saya pribadi suka dengan model sosialisasi seperti ini (baliho), karena selain unik gambar dan tulisannya juga sudah tenar. Kedepannya bisa lebih mantap lagi sosialisasinya,”kata Nunu.(Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com