Tampilan Desktop



Begini Kronologis Kakek 60 Tahun yang Tenggelam di Sungai Konaweeha
87 Dibaca

Begini Kronologis Kakek 60 Tahun yang Tenggelam di Sungai Konaweeha SAR KENDARI– SAR Kendari saat melakukan pencarian seoarang warga laki-laki, La Ambo (60) di Sungai Konaweeha, Desa Tunduno, Konawe Selatan, Senin (3/7/2017). (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang kakek bernama La Ambo (60) tenggelam di Sungai Konaweeha, Desa Tunduno, Konawe Selatan (Konsel), Senin (3/7/2017).

Humas SAR Kendari Wahyudi menjelaskan kronologis kejadian yang menimpa La Ambo bahwa pada pukul 07.30 Wita pagi tadi, dua orang pekerja di perkebunan kelapa sawit menaiki sampan dengan panjang dua meter untuk menyeberangi sungai dengan lebar sekitar 30 meter menuju perkebunan tersebut. “Keduanya bernama Andreas dan La Ambo,” ungkap Wahyudi.

Akan tetapi, baru sekitar lima meter mengarungi sungai tiba-tiba sampan yang mereka gunakan terbalik dan keduanya jatuh. Andreas berhasil menyelamatkan diri dan berenang ketepi sungai.

Sementara itu, korban satunya kakek berusia lebih dari setengah abad itu berpegang di badan sampan yang terbalik lalu terbawa arus.

“Berdasarkan info dari masyarakat, sampan korban ditemukan di jembatan Pohara oleh warga sekitar dalam keadaan kosong,” tutupnya.

(Berita Terkait : Kakek 60 Tahun Tenggelam di Sungai Konaweeha)

Pihak SAR Kendari menerima laporan dari Kapolsek Ranomeeto Ipda Annisa Yusuf pada pukul 10.30 Wita, bahwa pada pukul 09.20 Wita telah terjadi kecelakaan tenggelam satu orang warga bernama La Ambo.

“Pukul 10.45 wita tim rescue Basarnas Kendari dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit ambulance dan satu buah rubber boat dengan peralatan pendukung lainnya diberangkatkan menuju TKM untuk melakukan pencarian,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free